Panggung menjadi fokus utama dalam sebuah pertunjukan. Panggung pada acara besar maupun kecil pasti juga membutuhkan lighting/pencahayaan yang baik dan cukup. Agar panggung terlihat menarik dan semakin menambah meriah sebuah acara. Lighting mampu menambah efek real dan terlihat megah saat acara berlangsung. Pengaturan cahaya yang baik mampu membuat para penonton semakin betah dalam menyaksikan pertujukan yang dihadirkan.

Selain itu lighting juga mampu membantu pengelihatan para penonton yang berada di kejauhan agar dapat melihat dengan lebih jelas karena jarak pandang yang jauh apalagi jika acara diadakan di malam hari, pasti akan terasa lebih gelap. Lighting mampu membantu penonton melihat apa yang tengah dilakukan oleh para pengisi acara diatas panggung. Keadaan dimalam hari lebih gelap daripada siang hari, apalagi jika berada diluar ruangan, keberadaan lighting patut diperhatikan dan ditempatkan di tempat yang tepat.

Lighting juga memiliki fungsi lain yaitu menjadi sebuah pergantian scene/acara dalam sebuah pertunjukan. Hal tersebut menjadi pertanda kepada seluruh partisipan yang ada disana, sudah sampai mana acara berlangsung. Lighting terkadang juga menjadi perhatian tersendiri di antara beberapa penonton karena juga bisa menjadi sebuah pertunjukan lampu yang menakjubkan.

Acara yang diselenggarakan oleh Akpol atau Akademi Kepolisian salah satunya, juga menggunakan lighting untuk menambah kemegahan acara yang diselenggarakan. Acara tersebut merupakan Porsimaptar, Pekan Olahraga Seni mahasiswa Pelajar dan Taruna yang ke 21. Acara tersebut diselenggarakan di Akpol dengan tajuk Revolution in Retrovolution dengan mengusung tema ‘Optimalisasi Potensi Seni, Akademik dan Olahraga di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Mewujudkan Generasi Berprestasi’. Acara tersebut dapat diikuti oleh semua kalangan para pelajar, taruna atau Praja dari institusi lain. Bahkan ada juga cabang olahraga lain yang bisa diikuti oleh pelajar dari luar negeri seperti Police Academy’s Cadet, Across Asia. Beberapa cabang olahraga yang diselenggarakan adalah, e-sport, short movie, english competition, design poster digital dan lomba seni tingkat Nasional, diantaranya adalah menari, menyanyi baik solo atau berkelompok. Sedangkan cabang perlombaan yang bisa diikuti oleh pelajar dari luar negeri adalah karya tulis tingkat internasional dan juga public speech yang diselenggarakan secara online.

Jasa sewa lighting dari Studio Pelangi merupakan salah satu penyedia jasa terbaik bagi acara Anda. Kami merupakan perusahaan event production yang ada di Semarang yang akan memberikan Anda kualitas terbaik bagi kesuksesan acara Anda. Selain jasa lighting, kami juga meyediakan jasa live streaming, dan banyak jasa lainnya. Jika berminat dengan jasa kami bisa menghubungi kami atau bertanya-tanya terlebih dahulu dengan kami lewat whatsapp di nomor 0821.3867.4412


0 Comments

Leave a Reply