Dalam penayangan sebuah acara baik itu secara live streaming maupun streaming, aspek pertama yang dilihat adalah keindahan. Sebuah acara jika mampu dikemas dengan baik dan cantik maka akan dapat menarik perhatian bagi banyak orang. Karena biasanya orang-orang dalam mencari sebuah tayangan selain memperhatikan judul acara, juga memperhatikan keindahan dari isi acara tersebut. Di zaman yang serba modern ini, ada banyak tayangan yang bisa ditayangkan dan diatur agar bisa menjadi lebih menarik dan nyaman untuk disaksikan meskipun dalam waktu yang lama. Salah satunya adalah dengan menggunakan green screen.

Green screen banyak digunakan oleh tim produksi untuk memberikan efek pada video agar terlihat lebih menarik. Di zaman yang serba modern ini, sudah banyak tayangan yang mampu memberikan tayangan yang menarik dengan menggunakan green screen. Green screen dapat membantu orang dalam mengganti latar belakang objek dengan mudah dan menggantinya dengan latar belakang yang lebih baik lagi atau dengan latar belakang untuk mendukung tema dari acara tersebut. Dengan begitu video yang ditayangkan akan semakin menarik banyak orang. 

Penggunaan Green Screen

Green screen banyak digunakan oleh tim produksi baik dalam produksi video pendek ataupun film. Biasanya dalam sebuah film, penggunaan green screen bertujuan untuk memberikan keamanan serta keselamatan bagi para kru ataupun aktor film. Biasanya pada sebuah film terdapat berbahaya serta adegan yang dianggap tidak mungkin untuk dilakukan oleh manusia. Misalnya saja seperti sebuah adegan melompat atau meluncur dari gedung, adanya adegan yang berbahaya tersebut bisa saja membahayakan keselamatan bagi para aktor maupun aktris. Maka dari itu, menggunakan green screen merupakan pilihan yang baik yang bisa dipilih selama masa produksi pembuatan film itu.

See also  Jasa Sewa Studio Green Screen Area Semarang

Tidak hanya pada film, namun pada produksi sebuah video seperti penyiaran acara langsung, kini mulai banyak menggunakan green screen sebagai salah satu usaha untuk semakin menarik perhatian bagi banyak orang. Green screen pada sebuah penayangan acara biasanya dicocokan dengan tema dari acara tersebut. Selain latar belakang yang mengikuti tema dari sebuah acara, virtual stage juga bisa digunakan untuk menambah keindahan acara. Virtual stage merupakan sebuah panggung yang dibuat secara virtual/tidak ada bentuk fisiknya. Adanya virtual stage ini juga dapat sebagai salah satu usaha untuk mempercantik tampilan dari video. 

Mengapa Green Screen?

Green screen merupakan sebuah kain berwarna hijau yang biasa dijadikan sebagai latar belakang pada sebuah objek. Pemilihan warna hijau ini karena warna hijau merupakan warna yang paling kontras/jauh dari warna kulit manusia yang lebih mendekati ke warna merah. Selain itu, warna hijau juga merupakan warna yang paling mudah untuk dilakukan chroma keying atau kunci kroma. Kunci kroma merupakan salah satu teknik yang digunakan untuk membuat latar belakang menjadi transparan. Jika latar belakang transparan, maka akan dengan mudah menggantinya dengan background atau virtual stage untuk menambah keindahan dari sebuah acara. 

Kini hampir pada setiap acara menggunakan green screen, selain peralatan yang dibutuhkan tidak sulit, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal. Maka dari itu, banyak orang menggunakan green screen sebagai upaya untuk mempercantik tampilan siaran langsung atau video mereka. Kunci kroma dilakukan dengan menggunakan aplikasi software khusus untuk mengedit layar hijau menjadi latar belakang yang sudah ditetapkan. Namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan hal tersebut bisa menggunakan jasa sewa studio green screen.

See also  Jasa Sewa Studio Green Screen Semarang

Studio green screen sangat dibutuhkan untuk mempersingkat waktu yang ada. Pemasangan green screen pada seluruh ruangan juga memakan waktu yang cukup lama. Adanya studio green screen dimana di dalam ruangan sudah terpasang layar hijau dan siap untuk digunakan, jadi dapat mempersingkat waktu yang ada. Kami merupakan penyedia jasa sewa studio green screen dengan kualitas terbaik hanya bagi Anda.

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa sewa studio green screen dari kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0821-3662-5378. Kami merupakan penyedia jasa sewa studio green screen area kota Semarang. Hubungi di nomor kami, jika ingin mendapat info lebih lanjut.