Jasa Video Shooting Pernikahan Super Keren

Video shooting pernikahan bukan hal yang baru lagi. Semakin berkembangnya teknologi dan era, semakin beragam pula cara mengabadikan sebuah momen penting. Jika dulu dokumentasi pernikahan hanya sebatas foto, kini sudah merambah hingga perekaman video. Bahkan tak  jarang undangan pun dibuat dengan video.

Dengan kemajuan teknologi seperti ini, biasanya terdapat beberapa istilah untuk menyebutkan gerakan-gerakan kamera yang pada akhirnya menghasilkan gambar-gambar berbeda, di antaranya:

Teknik Gerakan-gerakan Kamera

  1. Zoom In/Zoom Out

Dalam teknik gerakan kamera yang satu ini, kamera digerakkan maju dan mundur untuk mendekati dan menjauhi objek.

  1. Panning

Pada teknik ini, kamera digerakkan ke arah samping kanan dan ke samping kiri melalui atas tripod.

  1. Tilting

Kamera digerakkan ke atas dan ke bawah atau mengangguk (tilt down) dan mendongak (tilt up).

  1. Dolly

Kamera yang bergerak maju mundur di atas sebuah lintasan kereta api. Dolly in untuk istilah kamera maju, dolly out untuk istilah kamera menjauh.

  1. Follow

Pada teknik ini kamera bergerak sesuai dengan objek yang direkamnya. Artinya gerak kamera tidak terarah pasti, hanya mengikuti objek yang direkamnya saja.

  1. Crane Shot

Dalam teknik ini kamera akan bergerak hanya jika diletakkan di atas roda crane. Kamera tidak digerakkan secara manual, melainkan mengikuti gerakan roda crane.

  1. Fading

Fading adalah pergantian gambar dengan perlahan. Di mana dalam hal ini jika gambar muncul diistilahkan dengan fade in, jika gambar menghilang diistilahkan dengan fade out. Dan jika gambar saling menggantikan diistilahkan dengan cross fade.

  1. Framing

Teknik ini menyatakan objek berada dalam frame kamera. Istilahnya frame in untuk objek di dalam bingkai dan frame out untuk objek yang keluar dari bingkai.

Bagi para pasangan muda yang akan melangsungkan pernikahan pada tahun ini atau awal tahun depan, yuk segera percayakan hari bahagia kalian kepada jasa video shooting pernikahan super keren. Kalian tinggal mengunjungi situs studiopelangi.com, maka kalian akan dipertemukan dengan para fotografer dan videographer andal.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *