Live streaming menjadi salah satu kebutuhan di masa pandemi ini. Kecanggihan teknologi telah memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang diluar sana. Live streaming memang bukan sebuah inovasi baru dalam dunia multimedia, namun saat ini sedang menjadi primadona di tengah pandemi yang melanda. Bagaimana tidak, kita semua bisa terhubung dengan satu sama lain secara langsung hanya dengan sambungan jaringan internet saja. Hal itu tentu saja membuat kita merasa dekat walaupun berada di daerah yang cukup jauh untuk dijangkau.

Namun selain itu, lighting juga jadi alat yang dibutuhkan selama live streaming berlangsung. Pencahayaan yang tepat juga menjadi salah satu faktor keindahan selama live streaming berlangsung. Penempatan lighting yang tepat akan menambah kesan estetik pada saat siaran berlangsung dan dapat dengan jelas melihat anda sebagai sang pemilik acara.

Keperluan penggunaan lighting

Lighting sangat dibutuhkan, karena dengan adanya lighting/pencahayaan suasana live streaming akan lebih terasa hidup. Selain itu, pemilihan warna cahaya dalam sebuah acara juga patut dipertimbangkan. Tone cahaya yang dipilih haruslah sesuai dengan tema acara yang akan diselenggarakan. Contohnya adalah, jika pemilihan pencahayaan kuning artinya nada ingin membuat perasaan para penonton merasakan kebahagiaan, optimisme, relaksasi, dan harapan. Jika anda memilih warna yang lebih dingin seperti biru yang bisa berarti kedamaian, ketenangan, stabilitas, harmoni, kesatuan, kepercayaan, dan kebenaran. Pemilihan warna cahaya juga perlu dipertimbangkan, dengan begitu anda dapat menyampaikan pesan kepada para penonton.

 

 

 

Studio pelangi tidak hanya menyediakan jasa live streaming, namun kami juga menyediakan jasa sewa lighting untuk keperluan live streaming anda. Jika anda berminat anda bisa menghubungi Studio Pelangi untuk membantu kebutuhan live streaming serta sewa lighting anda untuk menghasilkan hasil yang terbaik. Anda bisa menghubungi kami atau hanya sekadar berdiskusi lewat whatsapp di nomor  0821.3867.4412.  Selain itu, kami juga melayani jasa live streaming dan juga sewa lighting di luar Kota Semarang, seperti Jepara, Pekalongan, Kudus, Solo, Jakrata, Bandung, Surabaya, Malang, dan kota-kota lainnya. Dengan team dan juga pengalaman yang ada, kami siap menyukseskan acara anda dan kami juga bekerja sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.