Apa Anda pernah dengar Podcast? Peluang sebagian besar dari Anda belum ketahui apa itu Podcast. Podcast ialah media komunikasi yang bisa kita pakai tidak untuk bicara dengan orang lain tapi juga sama sharing informasi yang menarik dan penting. Walaupun sering disebut sama dengan radio, tapi bisa disebutkan podcast lebih singkat dibanding radio. Sudah tentu karena podcast terlahir di angkatan digital yang serba cepat dan mudah untuk dicapai.

Podcast ini seringkali digunakan oleh masyarakat untuk dengar info, pengetahuan dan pengetahuan, dan sharing pengetahuan dan pengetahuan yang mempunyai karakter dapat diulang. Bisa diulang, karena sudah diunduh di awal. Ini jadi kelebihan tertentu dari Podcast dibandingkan dengan radio.

Type – type podcast

Setelah kenali apa itu podcast, selanjutnya kita akan mengenal type – jenisnya. Sampai, dapat menambah pengetahuan dan informasi anda terkait dunia penyiaran.

1. Interviu podcast

Type yang pertama, sebagai podcast di mana host akan kerjakan session wawancara ke tamu atau pembicara lainnya setiap episodenya. Satu diantaranya contoh dari wawancara podcast ada pada saluran Youtube Deddy Corbuzier.

2. Solo podcast

Type yang kedua sebagai podcast yang telah dilaksanakan oleh host sendiri atau monolog. Arah dari solo podcast sendiri untuk menyampaikan sebuah penilaian, sharing informasi, atau kerjakan session menanyakan jawab. Di mana, dikerjakan oleh host dan pendengar.

3. Multi host podcast

Type yang ketiga , sebagai podcast yang memiliki host lebih seseorang. Arah dari multi host podcast sendiri untuk pasarkan diskusi dan mempunyai penilaian dan pemikiran lainnya, untuk tingkatkan diskusi yang lebih menarik.

Sampai, pendengar semakin tertarik untuk dengar dialog, dan dapat membawa nilai penyeling tertentu. Semakin dalam pembahasan yang disebutkan, karenanya dapat tambahkan jumlah trafik dari pengunjung podcast anda.

Cara Membuat Podcast

  1. Tentukan Topik Podcast
  2. Buat nama domain dan hosting
  3. Merekam Podcast
  4. Mengubah Podcast
  5. Tentukan plugin Podcast
  6. Install Topik WordPress Podcast

Strategi Promosi Menggunakan Podcast

1. Gunakan Pengunjung Anda

Berikan kemudahan untuk beberapa pengunjung Anda dengan menambahkan gambar berupa quotes-quotes yang sehati sama mereka. Misalkan saat Anda mempromosikan ajakan dari melalui e-mail, sosial media dan lain-lain, Anda dapat menambahkan gambar quotes dengan alamat link podcast Anda sampai dapat memudahkan orang untuk kerjakan ‘share’ ke kawan-kawan mereka di sejumlah media yang mereka gunakan.

2. Promokan di Media Sosial

Sekarang ini, media sosial jadi pangkalan yang memiliki juta-an pengunjung sehari-harinya. Nah, satu diantaranya agar menarik orang untuk dengar podcast Anda dengan sharing ke media sosial. Anda bisa memperbaharui podcast teratur ke sosial media Anda.

3. Up-date Podcast Anda Minimal 3 Episode pada Hari Peluncuran

Jika Anda baru memulai saat membuat podcast Anda, upayakan di awal peluncuran podcast jangan hanya up-date podcast hanya 1 episode saja tapi 3-5 episode. Ini karena agar podcast Anda mendapat perhatian makin banyak dibandingkan menggunakan 1 episode dalam saat launching podcast Anda.

4. Ganti Audio pada Podcast Anda jadi Video untuk Youtube

Youtube jadi pangkalan yang banyak dikunjungi sebagai penyeling dengan tayangan-tayangan video. Karenanya, agar podcast Anda dapat tarik pengunjung dari youtube, ubahlah podcast Anda berupa video tertentu untuk di up-date pada konten youtube Anda. Seterusnya sebagai rekomendasi, Anda dapat menamai video podcast Anda seperti “Bincang-bincang sekitaran … dengan …”. Lalu, jangan sampai lupa sebisa mungkin lebih deskripsi pada konten video youtube Anda dan subtitle agar lebih membantu dalam ketahui informasi yang diulas.

5. Kirimkan Podcast Anda ke Podcasters

Podcasters adalah panggilan beberapa program baik di android dan lain-lain yang dapat hadirkan podcast Anda. Program podcast memudahkan Anda untuk hadirkan podcast dan capai sebagian orang yang menyukai dengar podcast. Selain itu, dengan mengupdate di beberapa program podcast lainnya, artinya Anda dapat capai user-user yang ada di sejumlah program itu sampai semakin memperluas perolehan pasar Anda. Dipertambah kembali, berpeluang menambah penggemar baru dan bisa menyulam kerja-sama dengan pemilik podcast lainnya. Contoh program podcast salah satunya Downcast, TuneIn, Noice, Overcast dan lain-lain

6. Transkripsikan Audio

Supaya podcast Anda lebih mudah di kenali kembali, Anda dapat menambahkan transkrip dari audio podcast Anda ke deskripsi. Anda bisa lakukan dengan manual atau jika tidak ingin repot Anda dapat menggunakan servis berbayar pemasok jasa transkrip audio seperti rev.com

7. Buat Program Peningkatan Podcast Anda

Podcast akan terlihat sukses di dua minggu awalannya setelah masa launching podcast itu. Nah, dalam masa dua minggu itu, Anda dapat kerjakan usaha untuk tambahkan pendengar podcast Anda misalkan :

  • Membuat program giveaway
  • Buat informasi info podcast baru Anda yang akan tampil di instagram atau facebook secara live
  • Terbitkan konten berupa topik podcast sejauh dua minggu itu
  • Kirimkan informasi sekitaran konten podcast yang akan tampil itu menggunakan e-mail
  • Posting beberapa content podcast Anda baik sebelum masa tampil atau dalam masa tampil di dua minggu itu di media sosial Anda

8. Buat Acara Giveaway

Memberikannya satu barang secara gratis atau voucher tertentu jadi motivasi orang untuk tertarik akan dengar podcast Anda. Untuk mendapat hadiah itu, Anda dapat meminta sebagian orang untuk men-tag rekanan mereka dan melakukan komentar di podcast Anda.

9. Undang Bintang Tamu Influencer atau Seorang Ahli di Bidang Tertentu

Strategi pas lainnya dapat tambahkan minat orang untuk dengar podcast Anda dengan mengundang seorang influencer atau seorang yang ahli pada bagian tertentu ke podcast Anda. Ini dapat memberikan keuntungan ke Anda yaitu dengan menarik follower bintang tamu itu untuk dengar podcast Anda sampai memperoleh pendengar podcast Anda yang baru.

10. Jadi Bintang Tamu di Podcast Orang Lain

Jika poin sembilan adalah Anda mengundang bintang tamu ke podcast Anda, karenanya di poin 10 ini, Anda jadi bintang tamu di podcast seorang. Keuntungan dengan jadi bintang tamu di podcast seorang adalah Anda dapat kerjakan promosi podcast Anda atau produk dari usaha Anda ke sejumlah pendengar podcast orang yang mengundang Anda. Dengan begitu, Anda juga capai pasar baru di podcast orang itu.

Jasa Pembuatan Podcast

Studio Pelangi sebagai pemasok jasa servis podcast yang berada di kota semarang dan sekitarnya. Studio pelangi pasarkan bermacam pembuatan podcast yang bisa anda gunakan di pangkalan anda sendiri. Topik anda yang tentukan, Studio Pelangi bisa membantu untuk kerjakan riset terkait topik itu sebagai bahan podcast.

Studio Pelangi sebagai pemasok jasa servis podcast semarang memiliki pengalaman, kami akan memberikannya service terbaik buat anda.

Info Pemesanan

Bagaimana anda tertarik menggunakan jasa studio pelangi? Jangan sampai anda salah tetapkan saat tentukan pemasok jasa Podcast, tentukan pemasok jasa servis yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Studio pelangi dengan cerita hidupnya selama setahun sudah pasti akan memberikannya hasil terbaik. Jika anda tertarik menggunakan jasa studio pelangi anda bisa sesegera menghubungi kami di 0821-3867-4412.

Begitu artikel kali ini salam sukses untuk semua