Pandemi membuat kita semua terjebak dan terpaksa berada didalam rumah untuk sementara waktu. Pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah membatasi kita untuk tidak bepergian keluar rumah. Kelonggaran PPKM yang diterapkan oleh pemerintah membuat sektor pariwisata mulai kembali bangkit. Tempat pariwisata kembali diizinkan untuk buka meskipun hanya dengan kapasitas 50% saja, namun hal itu tak menyurutkan semangat para pelaku pariwisata dalam mempromosikan tempat rekreasinya.

Walapun belum semua yang diizinkan untuk dibuka, namun pemerintah sudah mengutus para pelaku pariwisata untuk bersiap menyambut para pengunjung yang mungkin saja akan membludak karena adanya larangan keluar rumah yang hampir satu setengah tahun diberlakukan. Persiapan hampir terpenuhi, saatnya para pelaku pariwisata melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk kembali berani berwisata ditengah peralihan level PPKM yang diberlakukan.

Acara yang diadakan oleh pihak Kominfo Magelang dan Gen Posting dalam webinar dengan judul Wisata Aman di era Adaptasi Kebiasaan Baru : Strategi Promosi Pariwisata Borobudur dalam Mendukung Peningkatan Perekonomian Nasional, merupakan sebuah webinar yang mengajak masyarakat untuk berwisata sambil tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Jati / lantai 1, Grand Artos Hotel & Convention di Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Kec. Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

Acara tersebut terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dan kedua. Sesi pertama dimulai pada pukul 10.00 hingga 12.00. Lalu sesi kedua dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya, lalu dilanjut dengan sambutan dari GKR Bendera, direktur ICSB Yogyakarta. Dilanjutkan dengan keynote speech dari ibu Septriana Tangkary, Direktur IKPM Kemenkominfo. acara selanjutnya yaitu pembukaan diskusi panel oleh MC dan juga paparan dari beberapa narasumber yang hadir, seperti ibu Nanny Hadi Tjahjanto selaku ketua Umum Dharma Pertiwi/Ladara, Bapak Hilmi Adrianto selaku Head of Public Policy and Goverments Relation Tokopedia, dan Ibu Fransisca Puspitasari, selaku pemilik Brand Kaloka Pottery. dan terakhir, ada sesi tanya jawab, closing statement dan penutupan MC pada pukul 16.00 WIB.

Studio Pelangi merupakan sebuah perusahaan event production yang menyediakan kualitas terbaik, jaringan bisnis, dan layanan yang akan memberikan anda pengalaman terbaik. Dengan banyak pengalaman dan juga kru yang profesional kami akan membantu menyukseskan acara anda. Kami memang berbasis di Semarang, namun kami juga melayani jasa live streaming di luar kota seperti, Jepara, Kudus, Pekalongan, Surabaya, Malang, Kediri, Jakarta, Bandung, dan daerah lainnya. Anda bisa hanya sekadar berdiskusi dengan kami dengan menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821.3867.4412. Kami akan dengan siap melayani dan menyukseskan acara anda.