Para pemilik usaha kecil rata – rata tidak terlalu memperdulikan soal PR. Hal ini sangat disayangkan karena informasi perusahaan bisa mempengaruhi brand produk. PR yang paling mudah dilakukan contohnya adalah video company profile. Para pemilik UKM bisa saja tidak tahu apa itu video company profile. Tapi sebaiknya Anda mengerti soal ini jika ingin buat mengembangkan bisnis lebih baik.

Definisi Video Company Profile

Arti video company profile sebenarnya sangat simple. Video company profile adalah rekaman pendek identitas perusahaan. Bisa dibilang video ini adalah perkenalan perusahaan untuk masyarakat secara luas. Berbeda dengan iklan yang bertujuan membuat orang tertarik, video company profile bertujuan informative.

Jadi sekalipun video-nya biasa saja, selama banyak informasi perusahaan bisa didapat di situ, tugas video sudah sukses. Walaupun bertujuan memberikan informasi, tidak ada salahnya membuat tampilan video ini menarik juga. Image video profile perusahaan yang menarik pasti lebih mudah dicerna dan dimengerti oleh masyarakat luas.

Manfaat Video Company Profile

Setelah tahu apa itu video company profile, Anda mungkin bertanya – tanya apa fungsi video perkenalan ini. Untuk mengerti lebih dalam, mari bahas manfaatnya dalam bahasan berikut ini:

Menjadi Jembatan Informasi yang Mudah Diakses

Guna video company profile yang pertama adalah kemudahan akses informasi. Kebanyakan perusahaan memiliki website dengan artikel penjelasan dan perkenalan organisasi. Mulai dari visi, misi, jenis industri yang digeluti serta snipet kantor dan pabriknya bisa dilihat dari video tanpa harus lihat dokumentasi website.

Menutupi Kelemahan Perusahaan

Video profile bisa dijadikan sumber informasi yang baik. Karena bentuknya yang lebih mudah dikonsumsi, masyarakat akan lebih memilih menonton video ini daripada baca – baca artikel informasi perusahaan secara lengkap. Karena video hanya snipet gambaran perusahaan, Anda bisa bentuk video ini untuk tampilkan kelebihan perusahaan tanpa sisi negative-nya.

See also  Harga Jasa Video Company Berkualitas Demi Citra dan Reputasi Perusahaan

Bisa Dimodifikasi Menjadi Material Marketing

Snipet clip dari video dan informasi dalam profile perusahaan ini bisa digunakan juga jadi bahan iklan. Contoh saja di video profile adalah clip slogan perusahaan. Hal ini bisa dijadikan embel – embel video iklan untuk menjual image perusahaan yang positif.

Menjadi Alat Media Efektif di Internet

Jika video profile perusahaan sudah jadi, data ini bisa digunakan untuk banyak hal. Mulai dipasang di website perusahaan, menjadi video pertama di channel YouTube perusahaan ataupun menjadi pinned post di akun Twitter Perusahaan. Video ini akan fleksibel digunakan untuk berbagai media kebutuhan internet.

Sekian bahasan tentang apa itu video company profile serta manfaatnya. Mudah – mudahan bahasan ini berguna dan membuka wawasan Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini!