tahukah kamu jika calon pembeli lebih tertarik menonton video Live Streaming daripada membaca? Penelitian terbaru menemukan bahwa 80% orang lebih suka menonton video secara langsung dari sebuah brand daripada membaca tulisan dari brand tersebut. Jika kamu belum pernah coba Live Streaming, inilah kesempatanmu!

Apa itu live streaming?

Live streaming adalah salah satu cara Anda sebagai brand untuk terhubung atau lebih dekat dengan target audiens. Tujuannya, supaya Anda dapat lebih mudah menyampaikan informasi terkait produk atau brand. Cara ini termasuk unik dibandingkan strategi promosi online lainnya, karena hanya dengan proses sederhana menyelenggarakan live streaming, Anda dapat menyampaikan pesan sekaligus mendapatkan feedback secara langsung dari audiens.

Keuntungan melakukan live streaming untuk bisnis online

  1. Menghubungkan brand dengan penonton

Live Streaming dapat digunakan untuk berinteraksi langsung dengan calon pembeli. Live Streaming pun dapat memberikan pengaruh yang cukup besar untuk membangun engagement secara langsung.

Selain itu, Live Streaming juga dapat memberikan masukan atau pengalaman baru tentang persepsi calon pembeli terhadap tokomu. Saat Live Streaming, selalu berikan tanggapan atas respon penonton, agar proses engagement berjalan dengan efektif.

  1. Memberikan konten yang fresh

Dengan live streaming, kamu dapat memberikan konten terbaru dan spontan. Selain itu, kamu juga dapat berbagi kabar menarik seperti diskon, promosi, atau info produk baru secara langsung. 

  1. Membangun brand awareness

Kamu tidak hanya menarik perhatian followers, tapi menjangkau followers baru juga. Live streaming juga terasa lebih authentic dibanding jenis marketing lainnya seperti tulisan atau blog karena penonton akan lebih paham dan mengenali karakter dari live streaming-mu.

Mengapa Perusahaan Perlu Memanfaatkan Live Streaming?

Selain Anda dapat melakukan virtual live streaming production kepada audiens dalam jumlah besar untuk memberikan gambaran unik tentang perusahaan Anda dengan bantuan jangkauan media sosial. Berikut ini adalah alasan lainnya mengapa perusahaan Anda sebaiknya menggunakan siaran langsung sebagai salah satu internet marketing strategies.

  • Hemat Budget

Selain promosi offline, melakukan pemasaran secara online menjadi andalan perusahaan yang go digital di era bisnis 4.0 saat ini. Alasan utamanya, karena lebih hemat biaya dan Anda tidak perlu menyewa tempat atau studio untuk mengenalkan produk-produk Anda, terutama saat ada produk baru.

Melalui penyelenggaraan siaran langsung, Anda hanya perlu memikirkan konten acara seperti apa yang akan ditayangkan, menyediakan perangkat yang mumpuni, dan memilih platform media sosialnya saja. Untuk lebih mudah dalam penyelenggaraannya, Anda juga bisa menggandeng pihak ketiga, misalnya bekerja sama dengan digital marketing agency Indonesia. Hanya saja, Anda perlu terlebih dahulu mengenali jenis digital marketing agency yang bisa membantu Anda melakukan promosi online bisnis.

  • Meningkatkan Brand Awareness

Ketika Anda bersama tim digital marketing agency Jakarta melakukan live streaming terkait produk atau brand Anda, maka Anda bisa menayangkan konten yang beragam. Mulai dari ulasan singkat, konten wawancara dengan salah satu pemimpin perusahaan, ataupun sesi motivasi dan berbagi inspirasi dari tokoh-tokoh sukses. 

Dari sanalah, perlahan audiens jadi semakin mengenal brand Anda, termasuk kelebihannya dibandingkan kompetitor. Tak hanya, meningkatkan brand awareness saja, karena menurut Livestream, live streaming pun dapat meningkatkan brand association hingga 139%.

  • Menjaga Hubungan Baik dengan Audiens

Tidak dipungkiri, pengguna internet dan media sosial saat ini merupakan generasi milenial, dan gen z, yang mana sebanyak 80% pengguna lebih menyukai tayangan video secara langsung daripada membaca artikel teks maupun blog. Itu data berdasarkan Livestream.

Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan konten video yang terbaik dan melakukan sesi Q & A, sehingga bisa membuat penonton selalu antusias, merasa lebih dekat dengan brand, dan memungkinkan mereka untuk tetap setia membeli produk atau menggunakan jasa dari brand milik Anda. Jadi, brand loyalty pun bisa meningkat.

  • Menjangkau Pelanggan Baru

Tak hanya loyalitas, live streaming yang tidak membosankan tentunya akan mempermudah jalan Anda dalam menjangkau audiens atau pelanggan baru untuk berkenalan dengan produk yang Anda miliki. Sebab, video siaran langsung yang menarik, memungkinkan audiens lama membagikan konten Anda secara cuma-cuma ke media sosial mereka. Dampak berikutnya, akan ada semakin banyak orang yang penasaran dengan brand maupun layanan dan produk Anda.

  • Mengetahui Apa yang Diinginkan Konsumen

Selain melalui ulasan dan engagement di media sosial, siaran langsung akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang diinginkan atau dibutuhkan oleh konsumen. Karena pada umumnya, audiens akan melontarkan komentar atau pertanyaan terkait produk Anda. Dengan kata lain, Anda perlu mengenal perilaku konsumen Anda.

Jasa Live Streaming Studio Pelangi

Membicarakan Live Streaming Studio Pelangi merupakan salah satu vendor yang menyediakan jasa Live streaming. Studio pelangi sudah berdiri selama bertahun-tahun, tentunya sudah banyak pengalaman yang kami miliki, dan tidak sedikit juga client yang sudah bekerjasama menggunakan jasa Live Streaming studio pelangi.

Banyak klien studio pelangi dari berbagai daerah yang ada di  indonesia, dari acara kecil maupun besar pernah dikerjakan oleh studio pelangi.

Kamera Studio Pelangi

Dari hasil yang sangat bagus tentunya didukung oleh alat yang memadai. Kami sebagai penyedia jasa live streaming yang berpengalaman tentunya kami memiliki alat yang memadai berikut ini merupakan spesifikasi kamera yang digunakan studio pelangi.

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Bagaimana anda tertarik menggunakan jasa studio pelangi? Jangan ragu lagi untuk menggunakan jasa dari studio pelangi. Studio pelangi sebagai event organizer yang terkenal dan berpengalaman tentunya pelayanan yang diberikan oleh studio pelangi sangat memuaskan. Jadi anda jangan sampai anda salah pilih jasa layanan, pilihlah jasa layanan yang sudah berpengalaman di bidangnya dan dapatkan hasil yang maksimal. Jika anda tertarik menggunakan jasa studio pelangi anda bisa segera menghubungi kami di 0821-3867-4412. Kami pasti akan datang dan siap untuk menyiarkan secara langsung acara anda.

Sekian artikel kali ini salam sukses untuk semua 🙂