Memilih Jasa Fotografi Murah Semarang

Fotografi adalah sebuah seni pengambilan gambar yang tentu saja tidak bisa tidak dikatakan sebagai hal yang penting saat ini. Melalui fotografi lah berbagai potret dapat diabadikan dengan gaya yang lebih mengagumkan. Tidak hanya dapat menjadi media untuk mengingat sebuah momen penting, fotografi juga bisa dijadikan sebagai barang mahal melalui nilai seni yang terdapat dalam setiap sentuhannya.

Sejarah Singkat Fotografi di Indonesia

Fotografi sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia. Namun, dalam pembahasan kali ini hanya akan diuraikan secara singkat saja megenai sejarah fotografi di Indonesia. Sejarah fotografi di Indonesia bermula dari diabadikannya gambar-gambar tanaman oleh seorang berkebangsaan Belanda, Juriaan Munich pada tahun 1840.

Kemudian pada tahun 1844 Adolph Schaefer tiba di Jakarta yang saat itu masih bernama Batavia untuk memotret objek-objek patung Hindu di Jawa dan memotret Candi Borobudur. Selanjutnya pada tahun 1857, Albert Walter Woodbury dan saudaranya James Page datang ke Indonesia untuk mendokumentasikan beragam kegiatan seperti upacara adat, suku pedalaman, dan bangunan kuno di Indonesia.

Selanjutnya seorang pribumi bernama Kassian Cephas menjadi orang pertama yang menorehkan sejarah fotografi di Indonesia. Hal ini terjadi pada tahun 1875. Pada 1942, ketika Jepang berkuasa di Tanah Air, lahirnya surat berita Domei. Surat berita ini memanfaatkan kemampuan anak pribumi Mendur bersaudara untuk menjadi fotografer dalam konten surat kabar mereka. Melalui propaganda Jepang inilah Mendur bersaudara memiliki kesempatan untuk membentuk imaji baru tentang Indonesia.

Karena peranan Mendur bersaudara inilah bangsa Indonesia perlahan diperkenalkan kepada fotografi. Berbagai karya yang dihasilkan oleh Mendur bersaudara di antaranya: proklamasi kemerdekaan RI, pidato Bung Tomo, potret Soeharto yang menjemput Panglima Besar Soedirman selepas perang gerilya di Yogyakarta tahun 1949.

Untuk Anda warga Semarang yang membutuhkan jasa fotografi murah Semarang, bisa langsung menghubungi Studio Pelangi atau terlebih dahulu kunjungi studiopelangi.id untuk mendapatkan penawaran terbaik. Tanpa perlu pikir panjang, Anda bisa mendapatkan hasil yang pastinya memuaskan dan tentunya kerja sama dengan tim yang menyenangkan.


Tinggalkan Balasan