studio pelangi

Hari pernikahan merupakan hari penting yang tidak akan terlupakan. Bagi sebagian orang, hari pernikahan hanya akan dilakukan sekali seumur hidup untuk itu sangatlah penting untuk mendokumentasikan event yang satu ini. Persiapan yang dilakukan menjelang pernikahan hingga hari pernikahan sangatlah panjang dan dilakukan dengan baik dan teliti. Karena itu, anda pastinya tidak mau hari tersebut dirusak karena anda memilih jasa dokumentasi yang tidak profesional. Untuk membantu anda memilih jasa video shooting pernikahan yang terpercaya dan berkualitas, kami sediakan 3 tips yang harus diperhatikan agar hari pernikahan anda dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan dokumentasi serta video yang baik.

  1. Memiliki Pengalaman dan Profesionalitas yang Baik

Saat memilih jasa wedding video pastikan anda mengetahui tingkat profesionalitas dan pengalaman yang dimiliki jasa tersebut. Selain itu, ketahui apakah videografer yang dimiliki jasa tersebut merupakan seorang videografer berpengalaman. Selain itu, sebuah videografer juga harus memiliki kru editing yang kompeten. Proses editing merupakan proses penting dalam pembuatan video pernikahan. teknik editing yang dilakukan tidak sembarangan namun harus memperhatikan semua aspek dan unsur yang ada sehingga hasil editan video akan terlihat berkualitas. Editor yang baik dapat menghasilkan video pernikahan yang bermakna dengan durasi waktu yang pas, tidak terlalu cepat maupun terlalu lama.

  1. Menggunakan Multi Camera

Multi Camera merupakan proses pengambilan gambar menggunakan beberapa kamera. Dengan cara ini hasil video akan terlihat lebih maksimal. Tidak semua jasa video menawarkan multi camera, harga yang ditawarkan juga lebih besar dibandingkan harga single camera. Hal ini sangat sesuai dengan hasil yang didapatkan. Untuk itu, apabila anda memiliki modal lebih sangat disarankan memilih jasa video dengan multi camera.

  1. Perlengkapan dan Media Penyimpanan Memadai

Sebuah jasa video shooting pernikahan yang baik tentu saja memiliki perlengkapan yang lengkap dan profesional dari jenis kamera yang digunakan, hingga pada media penyimpanan haruslah memadai dan memiliki kualitas yang baik. Media penyimpanan yang sering digunakan jasa video profesional adalah DVD dan VHS. Umumnya mereka juga menyediakan penyimpanan secara online sehingga mudah diakses dan tidak mudah rusak ataupun hilang.

Bagi yang ingin mengabadikan momen pernikahan bisa menggunakan jasa Studio Pelangi yang sudah memiliki pengalaman serta portofolio yang baik. Jasa video shooting pernikahan di Studio Pelangi sudah tidak perlu diragukan lagi karena memiliki kru yang handal dan profesional.