Backdrop sendiri memiliki arti latar belakang atau sering disebut dengan background, backdrop sering digunakan untuk acara acara indoor maupun outdoor untuk memperindah sebuah acara, untuk backdrop sendiri temanya bisa kita sesuaikan dengan acara atau event yang akan berlangsung. Backdrop bisa langsung dipasah pada dinding atau menggunakan kerangka besi, alumunium atau kayu terlebih dahulu sesuai keinginan.

event Studio Pelangi/temanggung/3 mei 2021

 

Event Apa Saja Yang Sering Menggunakan Backdrop?

 

Yang pertama adalah penggunaan backdrop pada panggung hiburan seperti music atau pertunjukan seni lainnya.

Yang ke dua untuk acara seminar ataupun workshop

Yang ke tiga untuk latar belakang sebuah bazar ataupun event pameran

Dan bisa digunakan sebagai latar belakang pada ruang tamu atau ruang tunggu

Dan tentunya masih banyak lagi 

 

Selain sebagai background backdrop juga digunakan sebagai media promosi ketika acara berlangsung. Keberhasilan penggunaan media backdrop sebagai media promosi akan lebih berhasil apabila backdrop mampu menciptakan suasana yang dinamis dan sesuai dengan acara yang berlangsung. Untuk ukuran backdrop itu sendiri berfariasi tergantung kebutuhan dan tempat berlangsungnya acara 

 

Saat ini tren backdrop banyak digunakan sebagai desain interior ruangan, backdrop dapat dicetak menggunakan bahan canvas, flexi, albatross, MMT  dan lain lain. Backdrop banyak dijumpai pada usaha minimalis seperti caffee, sehingga mereka dapat mengganti tema setiap bulannya.

 

Demikian sedikit pengertian tentang backdrop atau sering disebut background. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin menyewa backdrop bisa langsung menghubungi admin Studio Pelangi.