Mau jadi fotografer bayi baru lahir? Bisa sekali lho, Sahabat Studio Pelangi! Kali ini, Studio Pelangi Semarang membahas 9 teknik fotografi bayi baru lahir

Sudah siap? Yuk intip pembahasan 9 teknik fotografi bayi baru lahir.

Prioritaskan keselamatan

Bayi baru lahir memang mungil, tetapi tulang-tulang yang menopang tubuhnya masih sangat lunak dan rawan. Jadi, pastikan Sahabat Studio pelangi memperhatikan pose dan properti yang digunakan. Agar keselamatan bayi tetap terjaga. 

Atur posisi yang nyaman

Teknik fotografi bayi baru lahir ini tidak lepas dari kenyamanan si bayi. Ternyata, dengan mengatur posisi yang nyaman, justru membuat bayi tidak rewel dan menangis saat pemotretan. 

Nah, kalau bayi sudah nyaman, Studio Pelangi Semarang bisa leluasa memotret bayi baru lahir. Apalagi Studio Pelangi Semarang membuka jasa fotografi bayi baru lahir juga lho!

Tentukan waktu pemotretan lebih dini

Dengan menentukan waktu pemotretan, maka Sahabat Studio Pelangi akan lebih tenang saat merekam momen si bayi. 

Umumnya, waktu yang tepat untuk pemotretan adalah saat bayi berumur 5-14 hari di awal kehidupan mereka. Karena, pose dan ekspresinya cenderung alami tanpa harus diatur. Misalnya senyum, meringkuk, atau mungkin menatap. 

Nah, selain itu, waktu pemotretan di pagi hari juga direkomendasikan, Sahabat Studio Pelangi. Karena waktu pagi adalah waktu yang ideal saat pemotretan. Bayi lebih banyak tertidur lelap dalam keadaan kenyang. 

Percepat durasi pemotretan

Teknik fotografi bayi baru lahir berikutnya adalah mempercepat durasi pemotretan. Ya, semakin cepat sesi pemotretan, semakin lama pula bayi terbangun dan rewel. 

Tidak hanya itu, Sahabat Studio Pelangi juga lebih banyak memotret dari berbagai sudut bidik. Tapi, perhatikan juga suasana dan lingkungan sesi pemotretan. Wajib nyaman dan aman ya!

Ide dan konsep?

Nah, ide dan konsep diperlukan sebagai dasar teknik fotografi bayi baru lahir. Sahabat Studio Pelangi harus punya ide dan konsep sebelum sesi pemotretan. 

Komunikasikan pada orang tua bayi, agar mereka juga turut membantu Sahabat Studio Pelangi dan fotografer saat sesi pemotretan. 

Gunakan lensa fix

Lensa fix ukuran 50 mm direkomendasikan sekali. Lensa fix akan menangkap subjek foto dengan kedalaman ruang (depth of field) yang tinggi. Hasil fotonya cukup tajam dan tidak kabur. 

Atur kondisi ruang

Mengatur kondisi ruang pemotretan sangat berpengaruh saat sesi foto. Teknik fotografi bayi baru lahir ini bermanfaat sekali bagi bayi. Tujuannya, bayi merasa nyaman, hangat, dan mudah tertidur lelap. 

Fleksibel dalam bekerja

Sebagai fotografer atau klien, sudah seharusnya bersikap fleksibel dalam bekerja dengan bayi. Bayi baru lahir punya jadwal sendiri-sendiri. Belum lagi kalau sedang rewel, perlu ditunggu sampai reda kan? 

Meskipun fleksibel, tekankan komunikasi yang intens tetapi santai ya, Sahabat Studio Pelangi. Sesi pemotretan bayi haruslah dalam keadaan happy dan nyaman. Baik untuk si bayi maupun orang tua bayi. 

Teknik fotografi bayi baru lahir ini berguna untuk mengurangi stres dan kelelahan saat sesi pemotretan. 

Gunakan pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang baik akan mempercepat dan memudahkan sesi fotografi bayi baru lahir. Jadi, Sahabat Studio Pelangi tidak perlu banyak menggunakan lampu sorot atau flash tambahan dalam studio. 

Pencahayaan yang baik dapat dimanfaatkan lewat sinar matahari pagi. Teknik fotografi bayi baru lahir ini bermanfaat untuk mengurangi shadow atau bayangan saat pemotretan. Sehingga hasil gambar lebih tajam dengan pencahayaan alami. 

Tidak lupa juga, tentukan pula sudut bidik atau angle-nya. Gunakan angle 45 derajat. Usahakan tidak backlight ya

Nah, itulah 9 teknik fotografi bayi baru lahir. Teknik fotografi bayi baru lahir ini bisa Sahabat Studio Pelangi lakukan di rumah lho. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, yuk pesan jasa fotografi bayi baru lahir bersama Studio Pelangi Semarang! 

Studio Pelangi Semarang berpengalaman dalam jasa fotografi bayi baru lahir, wedding, pre-wedding, produk, fesyen, dan dokumentasi acara. Yuk diskusikan konsep pemotretannya ke studiopelangi.id!

Kapan lagi dapat layanan fotografi bayi baru lahir dengan hasil bagus dan harga terjangkau di Semarang? Yuk pesan sekarang. 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan