Perkembangan zaman ini menuntun kita kepada perkembangan teknologi yang semakin meningkat. Perkembangan teknologi ini terjadi berbagai bidang salah satunya pada dunia entertainment. Dalam dunia entertainment banyak mengalami perubahan seperti adanya opening yang lebih menarik, dan opening pada sebuah video inilah yang dinamakan video bumper.Bumper adalah animasi pembuka atau penutup dalam sebuah program video yang merupakan animasi pendek yang menggambarkan identitas sebuah acara atau instansi. Dengan adanya bumper tersebut acara atau instansi tersebut akan mudah dipahami oleh pemirsa tanpa perlu penjelasan yang panjang lebar.

Kegunaan Video Bumper

Seperti yang Anda pahami, video bumper berfungsi sebagai pembuka. Tujuannya untuk mengarahkan penonton agar memiliki kesan menarik pada video Anda. Kemudian jika sudah tertarik dan penasaran, maka penonton tersebut akan melanjutkan sampai pada konten bahkan akhir video. Beberapa kegunaannya adalah:

  1. Membuat Tampilan Video Lebih Menarik

Perlu Anda ketahui, bahwa kemenarikan video tidak hanya terletak pada konten yang Anda berikan, namun juga pembukanya. Adanya ciri khas dalam pembuka membuat penonton hafal kemudian tertarik untuk melihatnya kembali. Selain itu, adanya pembuka juga memberikan kesan mengalir antara awal sampai akhir video.

  1. Ada Kesan Luar Biasa pada Awal Video

Kesan luar biasa perlu Anda berikan mulai awal, bukan hanya pada konten. Layaknya Anda membangun rumah, jika beranda berantakan maka orang akan urung untuk melanjutkan masuk. Video pun demikian, oleh karena itu opening yang menarik sangat penting dalam sebuah video.

  1. Mengenalkan Sekilas Konten Video

Fungsi opening tidak hanya sebagai hiasan dan pengenalan nama dan judul, melainkan juga bisa diisi dengan resensi dari konten video yang akan ditampilkan. Adanya tampilan sekilas tentang konten video tentu akan membuat penasaran penonton kemudian melanjutkan menonton. Jangan lupa buatlah kilas yang menarik, misalnya pada klimaks.

  1. Menciptakan Sisi Penasaran Penonton

Adanya pembuka yang mengesankan akan membuat sisi penasaran tersendiri pada penonton. Jika sudah demikian, pasti mereka akan bertanya-tanya kelanjutan cerita pada video Anda. Buatlah opening yang akan membawa penonton sampai akhir video, karena secara umum penonton hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk memutuskan melanjutkan atau tidak video yang ditonton.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Video Bumper

  • Pengalaman

Sebaiknya Anda perlu melihat pengalaman desain dari jasa yang akan Anda pilih tersebut. Apa saja video yang sudah dihasilkan, apakah sudah pernah menang kompetisi, hingga apakah sudah dipercaya oleh brand terkenal.

  • Testimonial Positif

Hal selanjutnya  yang harus Anda lihat adalah testimonial dari klien-klien sebelumnya, bagaimana testimoni yang disampaikan apakah testimony sesuai dengan contoh video yang diberikan. Jika testimoni dan kualitasnya sesuai, bisa kamu pilih jasa mereka.

  • Waktu untuk Proses Desain yang Tepat dan Menyeluruh

Membuat sebuah motion graphic bukan perkara yang mudah, tidak bisa instan tentunya. Perhatikan waktu pengerjaan yang ditawarkan sesuai deadline yang kalian miliki.

  • Portofolio yang Meyakinkan

Seseorang yang bekerja di dunia desain pasti akan memiliki portofolio. Dalam hal pembuatan sebuah iklan pastikan memilih orang dengan portofolio yang nyata dan sudah dikerjakan. Sebagai contohnya Animasi Studio sudah bekerjasama dengan brand terkemuka di Indonesia, seperti Bank BNI, Pelni, PLN, Pertamina, hingga Bank Indonesia yang videonya bisa dilihat di channel youtube Animasi Studio.

  • Harga

Perhatikan harga yang ditawarkan jika harga terlalu murah, juga kurang baik. Saat Anda mendapatkan pricelist coba bandingkan dengan kualitas video yang dihasilkan.

  • Pelayanan yang Baik

Pelayanan yang diberikan tentunya haruslah baik, pastikan orang yang menawarkan jasa pembuatan Motion Graphic adalah orang yang bisa merespons komunikasi  dengan cepat, dengan ini Anda akan tau seberapa serius orang tersebut menawarkan jasanya.

  • Profesionalisme Bisnis

Carilah orang-orang yang profesional bukan hanya dalam dunia desain tetapi juga dalam dunia bisnis. Karena biasanya mereka mempunyai hasil kerja yang baik dan lebih perhatian terhadap detail serta memiliki keterampilan komunikasi dan tentu saja dapat dipercaya.

Jasa Pembuatan Video Bumper Studio Pelangi

Membicarakan Video Bumper Studio Pelangi menawarkan jasa pembuatan  Video Bumper. Studio pelangi memiliki banyak pengalaman akan pembuatan video bumper. Dengan pengalaman yang dimiliki studio pelangi, kami memiliki banyak klien yang sudah menggunakan jasa milik studio pelangi. Dikerjakan oleh tim studio pelangi yang berpengalaman hasil dan kualitas yang diberikan pastinya sangat bagus dan tidak akan mengecewakan anda. Pelayanan yang ramah dan pekerjaan yang kami berikan akan memanjakan anda jadi anda jangan sampai ragu  menggunakan jasa studio pelangi.

Info Pemesanan

Bagaimana apakah anda mulai tertarik menggunakan jasa pembuatan video bumper studio pelangi? Jangan ragu lagi untuk menggunakan jasa yang ditawarkan oleh studio pelangi, studio pelangi memiliki banyak pengalaman dan tim studio pelangi juga sangat berpengalaman dalam pembuatan  Video Bumper jadi anda jangan ragu lagi untuk menggunakan jasa yang studio pelangi tawarkan. Jika anda berminat menggunakan jasa studio pelangi anda bisa segera menghubungi kami di 0821-3867-4412. Kami pasti akan datang dan siap melayani anda dengan kualitas terbaik dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan atas pelayanan yang diberikan studio pelangi production.