Pandemi yang melanda hampir satu tahun setengah membuat kita tidak bisa dengan bebas bepergian ke luar rumah. Pembatasan kegiatan yang diterapkan pemerintah harus dipatuhi guna menekan penularan virus covid­-19. Semua hal terpaksa dilakukan lewat ponsel atau komputer dan di dalam rumah.

Ketakutan masyarakat akan tertularnya virus covid-19 dan pemberlakuan PPKM membuat roda ekonomi perlahan tersendat. Sektor ekonomi khusunya pariwisata hampir lumpuh karena larangan keras yang akan berpotensi menimbulkan kerumunan. Namun seiring berjalannya waktu, pemberlakuan PPKM semakin dilonggarkan karena adanya penurunan kasus covid-19 di beberapa daerah. Pemerintah perlahan melonggarkan PPKM yang turun pada  level 2/3 karena adanya penurunan kasus seperti di pulau Jawa.

Tempat wisata yang ditutup sementara akan buka dalam waktu dekat karena PPKM telah turun level ke yang lebih rendah. Hal itu tentu saja akan mulai kembali menggerakkan roda perekonomian di Indonesia. Salah satunya PPKM level 3 yang di terapkan di daerah Jawa Tengah yaitu, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Sragen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kota Tegal, Kota Surakarta, Kota Salatiga, Kabupaten Klaten, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Boyolali.

Candi Borobudur juga jadi salah satu pertimbangan pemerintah dalam pembukaan kembali tempat pariwisata. Candi Borobudur diminta pemerintah untuk bersiap-siap menyiapkan segala keperluan untuk pembukaan kembali tempat pariwisata.

Studio Pelangi kali ini diberi kesempatan untuk menyukseskan virtual stage yang diadakan oleh pihak Kominfo Magelang dan Gen Posting dalam webinar dengan judul Wisata Aman di era Adaptasi Kebiasaan Baru : Strategi Promosi Pariwisata Borobudur dalam Mendukung Peningkatan Perekonomian Nasional. Guna untuk mengajak seluruh masyarakat untuk kembali berwisata karena keadaan pandemi yang perlahan berangsur membaik.

Acara dimulai dengan pembukaan dari MC pada pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa, lalu sambutan dari bapak Achmad. Pukul 10.20 paparan bersama ibu Septriana Tangkary, SE., MM selaku direktur informasi, dilanjutkan dengan paparan dari bapak Agus Rochiyardi selaku direktur pemasaran, lalu paparan dari Fachri Herkusuma, S.IP, paparan dari ibu Lana T Koentjoro, selaku ketua umum perempuan dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan closing statement pada pukul 12.00.

Studio Pelangi merupakan perusahaan event production yang berbasis di Semarang. Studio Pelangi selalu terintegrasi dengan baik yang akan menghasilkan kualitas, jaringan bisnis dan layanan yang akan memberikan anda pengalaman yang tak terlupakan. Dengan alat terbaik dan juga kru yang berpengalaman, kami akan memberikan anda pengalaman yang luar bisa. Kami menyediakan penawaran terbaik untuk anda. Studio Pelangi menyediakan jasa sewa green screen dan virtual stage terbaik untuk anda dengan berbagai macam ukuran. Kami memang berbasis di Kota Semarang, namun kami juga melayani diluar kota seperti Pekalongan, Jepara, Kendal, Jakarta, Bandung, Surabaya, Kediri, dan kota lainnya.

Anda bisa sekadar berdiskusi dengan kami terlebih dahulu, jika anda berminat, bisa langsung menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821.3867.4412. Kami akan siap menyukseskan acara anda dan tentunya menaati protokol kesehatan yang ada.

.