Seperti umumnya Anda membuat sebuah proposal, sudah tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan secara matang. Apalagi proposal yang akan dibuat adalah tentang sebuah video yang membahas company profile, sudah pasti harus dipersiapkan dengan baik. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah proposal, dan juga contoh proposal pembuatan video company profile itu sendiri.

  1. Kata pengantar

Seperti biasa, di bagian awal, ketika ada akan membuat sebuah proposal adalah kata pengantar. Ini adalah hal penting yang harus Anda persiapkan. Kali ini tuangkan berbagai macam ide-ide menarik yang akan Anda tuangkan pada proyek video company profile tersebut.

Sebelum Anda mulai mencari contoh proposal pembuatan video company profile, sebaiknya dituangkan berbagai macam ide menarik dalam bentuk tulisan terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat melihat dan memilih berbagai macam ide menarik, atau bahkan tentang detail tertentu pada ide yang akan dituangkan tersebut.

  1. Latar belakang

Adapun hal berikutnya yang perlu diperhatikan ketika membuat sebuah proposal adalah latar belakang. Seperti diketahui bersama video company profile adalah sebuah media untuk mempromosikan sebuah perusahaan lengkap dengan brand atau bahkan produk yang dikerjakan, dalam bentuk video.

Jadi dalam hal ini, Anda perlu juga mencantumkan beberapa alasan yang melatarbelakangi kenapa sebaiknya membuat proposal tersebut. Anda juga perlu memberikan kelengkapan, berupa kerangka latar belakang, yang terdiri atas :

  • Kejelasan dan juga rangkuman dari berbagai macam produk atau jasa yang Anda tawarkan.
  • Anda juga perlu menjelaskan secara singkat tentang perkenalan perusahaan yang dimiliki.
  • Jangan lupa cantumkan juga visi dan misi dari keseluruhan kegiatan yang memang berjalan di perusahaan itu sendiri.

  1. Konsep yang matang

Yang paling penting, ketika Anda akan membuat sebuah proposal adalah konsep yang matang. Dalam hal ini, sebuah company profile, harus mempunyai sebuah pondasi konseptual yang cukup jelas.

Dengan adanya runutan yang jelas, akan memudahkan Anda dalam membuat dan menyusun sebuah storyboard. Sedikit banyak hal-hal seperti ini, akan memudahkan Anda dalam mencari dan memperoleh sponsor, dan juga beberapa pihak terkait yang memang memahami konsep video company profile yang sedang Anda usung.

  1. Urutan kerangka proposal yang tepat

Hal lain yang juga cukup penting untuk diperhatikan, adalah runutan atau urutan dalam menyusun proposal itu sendiri. Jangan sampai Anda salah dalam meletakkan susunan proposal itu sendiri.

Adapun susunan yang dimaksud, mulai dari Dasar Pemikiran, Jenis Kegiatan, Tema Kegiatan, Tujuan Kegiatan, Peserta Kegiatan,Waktu dan Tempat Pelaksanaan, Susunan Kepanitiaan dan terakhir adalah Anggaran Biaya.

Demikianlah beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan ketika membuat proposal dan juga contoh proposal pembuatan video company profile itu sendiri. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat video company profile tersebut.