Apa ya lensa untuk foto landscape yang dramatis dengan perspektif unik? Umumnya, sumber-sumber fotografi dan para fotografer merekomendasikan lensa lebar atau wide angle. Lensa ini memberikan perspektif luas dengan area objek foto yang tajam.

Kali ini, Studio Pelangi Semarang membahas lensa untuk foto landscape. Nah, Sahabat Studio Pelangi bisa memburu lensa-lensa ini demi hasil foto lanskap yang leibh ciamik.

Inilah pembahasan 3 lensa untuk foto landscape. Selamat membaca!

Lensa standar

3 Lensa untuk Foto Landscape, Punya yang Mana

3 Lensa untuk Foto Landscape, Punya yang Mana

Lensa standar ini hampir mirip dengan lensa kit. Namun, lensa standar yang dimaksud adalah lensa yang memiliki ukuran pandang hampir sama seperti manusia. Ukuran tersebut sekitar 50 mm.

Lensa standar juga bagus digunakan sebagai lensa untuk foto landscape. Lensa ini akan membuat foto tampak lebih luas meski mengandalkan lensa standar saja.

Sebagai rekomendasi, inilah lensa untuk foto landscape yang bisa Sahabat Studio Pelangi gunakan. Lensa tersebut antara lain Nikon AF-S Nikkor 24-70mm FX f/2.8, Nikon 50mm f/1.8, Canon EF 24-70 mm f/2.8L II, dan Canon EF 50 mm f/1.8STM.

Itulah rekomendasi lensa standar sebgai lensa untuk foto landscape. Siapa tahu Sahabat Studio Pelangi punya salah satu lensa tersebut kan?

Lensa tele

Lensa tele yang memiliki ukuran zoom luar biasa ini ternyata bisa juga digunakan sebagai lensa untuk foto landscape. Seperti yang Sahabat Studio Pelangi ketahui, lensa tele umumnya digunakan untuk pemotretan jarak jauh.

Dilansir dari berbagai sumber, lensa tele atau telephoto lense ini mampu membuat Sahabat Studio Pelangi seolah-olah berada cukup dekat dengan objek yang dibidik.

Misalnya, Sahabat Studio Pelangi menggunakan lensa tele untuk memotret air terjun, ombak laut di tepi pantai yang berbatu, pepohonan di tengah sawah, dan sebagainya.

Keunggulan menggunakan lensa tele sebagai lensa untuk foto landscape yakni, hasil foto tampak lebih detail. Efek lainnya, hasil foto tampak lebih fokus karena lensa tele mengisolasi objek. Sehingga depth of field (DoF) lebih terlihat.

Lensa tele juga cocok digunakan bila Sahabat Studio Pelangi ingin menciptakan hasil foto dengan komposisi yang fokus.

Nah, Studio Pelangi Semarang merekomendasikan lensa-lensa tele berikut yang bisa digunakan untuk foto landscape. Lensanya adalah Nikon AFS Nikkor 70-200mm f/4G ED VR dan Canon EF 70-200mm f/4L IS USM.

Kapan lagi kan coba lensa tele sebagai lensa untuk foto landscape, Sahabat Studio Pelangi?

Lensa ultra wide dan wide angle

Lensa ultra wide dan wide angle memiliki sudut yang lebar. Kedua lensa ini lazim digunakan untuk foto landscape. Hasilnya, seluruh horizon pemandangan tampak lebih luas, tajam, dan detail.

Kelebihan lensa ultra wide dan wide angle ini memberi kesan sense of depth. Setiap foto yang dijepret dengan lensa untuk foto landscape ini, justru membuat garis horizon objek foto tampak lebih jauh.

Namun, Sahabat Studio Pelangi perlu berhati-hati. Karena jika ukuran lensa terlalu lebar, maka hasil foto akan cenderung mendapatkan efek fish eye. Khususnya lensa untuk foto landscape ukuran 18 mm atau lebih rendah.

Sebagai rekomendasi, inilah lensa untuk foto landscape yang memiliki sudut lebar. Lensa tersebut antara lain Nikon AF-S 14-24mm FX f/2.8G Nikkor, Canon EF-S 15-85mm f/3.5-5.6 IS USM, Tamron 10-24mm f/3.5-4.5 Di-II VC HLD.

Itulah rekomendasi lensa ultra wide dan angle wide untuk foto landscape. Sahabat Studio Pelangi punya yang mana ya?

Nah, itulah pembahasan lensa untuk foto landscape yang Studio Pelangi Semarang rangkum dari berbagai sumber. Kalau Sahabat Studio Pelangi, lebih senang menggunakan lensa apa?

Bicara soal lensa untuk foto landscape, Studio Pelangi Semarang memiliki lensa lengkap untuk pemotretan foto wedding, pre-wedding, dokumentasi acara, fesyen, dan foto produk.

Sahabat Studio Pelangi akan mendapatkan hasil jepretan dengan sudut pandang luas, sampai seluruh pemandangan terlihat semua. Cocok sekali kan untuk pemotretan foto wedding dan pre-wedding?

Studio Pelangi Semarang juga berpengalaman dalam jasa foto wedding, pre-wedding, dokumentasi acara, fesyen, dan foto produk. Jika Sahabat Studio Pelangi tertarik, kunjungi studiopelangi.id ya!

Incoming search terms:


0 Komentar

Tinggalkan Balasan