Cara Memilih Pengisi Acara di Sebuah Event Konser

Cara memilih pengisi acara yang tepat harus Anda perhatikan dalam mengadakan sebuah event konser yang meriah dan sukses. Konser sering kali diadakan oleh organisasi atau perusahaan yang berkaitan dengan event tertentu, seperti ulang tahun perusahaan, pembukaan bisnis baru dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebuah konser harus diadakan dengan meriah, agar mampu memikat semua orang.

Salah satu bagian yang bisa membuat konser berjalan meriah adalah pengisi acara yang hadir. Bayangkan jika pengisi acaranya tidak banyak bicara dan pemalu, maka acara tersebut akan terasa membosankan. Itulah mengapa memilih pengisi acara, mulai dari MC atau pun penyanyi menjadi hal yang penting jika Anda ingin mengadakan konser yang sukses.

Memilih Penisi Acara yang Menguasai Tema

Segalahal yang diperlukan dalam konser harus disesuaikan dengan tema yang dipilih. Misalnya saja Anda memilih tema musik masa kini, maka ada baiknya jika Anda memilih pengisi acara yang masih muda. Begitu juga dengan pemilihan genre yang harus disesuaikan. Jika Anda ingin mengadakan konser musik pop, maka penyanyi yang bisa diundang adalah penyanyi pop.

Sedangkan, untuk MC sebenarnya tidak harus berasal dari genre musik atau penyanyi. Justru, MC yang baik adalah MC yang bisa mengatasi berbagai tema. Pastikan jika Anda memilih MC yang menyenangkan, tapi tetap patuh terhadap peraturan atau rencana yang sudah dibuat. Jika Anda memiliki budget yang berlebih, ada baiknya memilih MC lebih dari satu agar saling melengkapi.

Pastikan Budget Cukup

Cara memilih pengisi acara selanjutnya adalah memastikan budget yang dimiliki. Membuat konser pasti membutuhkan budget yang tidak sedikit. Berbagai keperluan membutuhkan budget dengan besaran yang berbeda-beda, mulai dari pembuatan panggung, sewa tempat, sewa peralatan konser, membayar pengisi acara dan lain sebagainya.

Dengan membuat anggaran, akan membantu Anda dalam mempersiapkan konser sesuai budget yang dimiliki. Jika Anda ingin mengadakan konser yang meriah, tapi budget tidak mencukupi, maka solusinya adalah mengajukan endorse pada perusahaan-perusahaan tertentu. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan suntikan dana yang bisa mengurangi pengeluaran dana Anda, dalam mengadakan sebuah konser.

Perhatikan Request Pengisi Acara

Beberapa selebriti atau pengisi acara biasanya memiliki permintaan khusus kepada pihak penyelenggara, seperti hotel menginap, makanan, mobil, kostum dan lain sebagainya. Pastikan jika pengisi acara tidak memiliki permintaan yang aneh-aneh, karena hal ini akan menyulitkan Anda sebagai penyelenggara. Terlebih jika popularitas atau keuntungan yang kita dapatkan tidak sebanding dengan permintaannya yang banyak.

Tidak mudah, bukan? Mengadakan suatu konser memang tidak mudah, karena banyak hal yang harus kita siapkan terlebih dahulu, termasuk dalam memilih pengisi acara. Semua persiapan itu bisa menjadi lebih mudah jika Anda mempercayakannya pada Studio Pelangi sebagai event organizer yang berpengalaman. Cara memilih pengisi acara pun akan lebih mudah dengan menghubungi Studio Pelangi di nomor+6282138674412.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan