Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengadakan Gathering Event Karyawan

Dunia perkantoran memang sangat membosankan, sehingga membuat atasan di perusahaan tertentu mengadakan gathering event karyawan. Namun, akan ada banyak masalah yang ditimbulkan saat hendak mengadakan pertemuan ini. Selain ada beberapa perusahaan yang terkendala masalah keuangan, namun ada pula yang mengalami kendala dalam hal member yang bersedia melakukan persiapannya.

Bukan karena mereka tidak memiliki kapasitas dan kemampuan dalam hal ini, melainkan karena tidak ada waktu. Biasanya, perusahaan yang akan mengadakan pertemuan karyawan pastilah yang memang merasa mampu dan kegiatan ini dibutuhkan. Tujuan dari pengadakan pertemuan ini ternyata bagus dilakukan, karena ada banyak benefit yang dirasakan.

Hal ini terutama dilakukan oleh beberapa perusahaan swasta dengan tujuan mempererat jaringan dari setiap karyawan yang berbeda devisi. Dengan begitu, dalam mengumpulkan ide dalam pertemuan rapat juga bisa menjadi lebih cepat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para karyawan, untuk tetap berkontribusi di perusahaan tersebut.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengadakan Gathering Event Karyawan

Kenapa ada banyak pihak ketua panitia dan manajer yang menyelenggarakan event mengeluh bahwa, gathering atau pertemuan yang diadakan tidak membuahkan hasil. Hal ini bisa saja terjadi karena berbagai macam alasan dan faktor. Untuk itu, agar hal ini kedepannya tidak terjadi pada perusahaan Anda,yang ingin mengadakan gathering event memang diharuskan untuk mencari tahu.

Hal pertama ialah Anda harus memastikan berapa besaran budget yang mungkin dikeluarkan untuk gathering ini. Anda harus mulai menjumlahkan berapa ramai pegawai yang akan dilibatkan pada pertemuan ini dan juga harus menentukan tema pertemuan dari sekarang. Karena, ada beberapa gathering yang memang masuk ke dalam program kerja sehingga harus diprioritaskan.

Selanjutnya, Anda juga bisa dari sekarang menentukan lokasi gathering yang akan diadakan. Apakah itu di kantor atau tempat lain baik itu suasana outdoor maupun indoor. Selanjutnya, harus mempertimbangkan masalah pengurus penyelenggaraan event. Apakah Anda hendak melibatkan para pegawai, jika memang mereka memiliki waktu atau akan menyewa jasa event organizer khusus untuk mengadakan gathering event karyawan.

Bagaimana Caranya Agar Gathering Bisa Berjalan Sesuai Rencana?

Karena alasan sibuknya para pegawai dan juga Anda yang terlibat sebagai penanggung jawab penyelenggaraan acara ini, maka dapat menimbulkan masalah baru. Tidak mungkin rasanya mengadakan gathering dengan konsep acara yang plong begitu saja. Hal ini bisa merusak reputasi karyawan dan juga seperti tidak menghargai kehadiran partisipan yang mendedikasikan waktu mereka.

Maka, dengan menggunakan jasa event organizer dari Studio Pelangi bisa menjadi solusi terbaik yang bisa Anda pilih. Kami sudah menjadi jasa yang terbukti dapat memberikan pelayanan terbaik demi acara yang ingin Anda adakan. Anda bebas memberikan komentar dan masukan mengenai konsep dekorasi dan jalannya acara yang diharapkan. Untuk membicarakan masalah mengadakan gathering event karyawan, silakan hubungi nomor 0821-3867-4412..


0 Komentar

Tinggalkan Balasan