Hindari Berbagai Kesalahan ini saat Mengadakan Sebuah Event

Ketika mengadakan sebuah event, Anda dituntut untuk mampu menghadirkan sebuah acara yang sukses seperti mendatangkan banyak peserta. Namun, tentu saja mendatangkan banyak peserta bukan hal yang mudah dalam hal ini. Terlebih jika Anda hanya memiliki waktu yang singkat untuk merancang sebuah acara.

Ketika acara bisa dirancang dengan baik pun, belum tentu event kebanjiran pengunjung dan acara bisa diselenggarakan dengan sukses. Ada beberapa kesalahan yang sering tidak diduga ketika mengadakan event. Lantas, apa saja kesalahan yang sering dilakukan? Berikut berbagai macam ulasannya untuk Anda.

Kesalahan Ketika Mengadakan Sebuah Event

Pertama, promosi yang dilakukan kurang masif. Saat mengadakan sebuah acara dan membutuhkan banyak orang untuk menghadiri acara tersebut, sebisa mungkin lakukan promosi dengan baik. Anda bisa menggencarkan promosi di media sosial, media online hingga kota tempat diadakannya event tersebut. Biasanya, event yang sepi peserta disebabkan karena tidak adanya promosi yang mendukung.

Kedua, pemilihan waktu yang kurang tepat. Selain promosi yang kurang banyak, kesalahan memilih tanggal event juga menjadi hal yang sering dilakukan. Untuk event berbayar, hindari memilih tanggal ketika akhir bulan, pilih tanggal-tanggal di awal bulan. Selain itu, hindari mengadakan event outdoor saat musim hujan. Kesalahan yang terkesan sepele ini sering tidak dipikirkan dengan baik, sehingga berakibat pada sepinya acara.

Ketiga, tema event yang kurang menarik. Membuat tema yang spektakuler dan sesuai dengan audiens menjadi sebuah keharusan. Hindari membuat tema yang kurang menarik atau tema yang terkesan biasa-biasa saja. Selain itu, jika Anda mengundang talent yang terkenal, usahakan memunculkan nama talent tersebut di bagian paling depan media promosi, karena akan terlihat semakin menarik.

Bagaimana Agar Kesalahan ini Tidak Terjadi?

Agar berbagai kesalahan saat mengadakan sebuah event di atas tidak terjadi, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan jasa event organizer. Nantinya jasa event organizer akan memikirkan konsep acara atau event Anda dari awal hingga akhir. Mereka yang telah berpengalaman akan mampu menyusun dengan baik seperti apa konsep acara yang tepat.

Selainitu, untuk waktu atau pelaksanaan, jasa event organizer juga akan melakukan sejumlah meeting dengan Anda sehingga waktu bisa dipilih dengan tepat. Namun, pemilihan jasa event organizer ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Salah satu rekomendasi jasa event organizer yang terpecaya adalah Studio Pelangi.

Sebagai sebuah jasa event organizer, Studio Pelangi akan memberikan layanan terbaik untuk Anda. Kemudian juga memiliki tim yang kompeten di bidangnya dan sudah menyelenggarakan begitu banyak event besar.Jadi, tak perlu diragukan lagi profesionalitas yang dimiliki Studio Pelangi. Selain itu, Studio Pelangi juga melayani perancangan event di Semarang, Solo dan Jogja. Jika Anda ingin melakukan diskusi untuk mengadakan sebuah event, hubungi kami di nomor 082138674412.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan