Penyelenggaraan acara secara live streaming kini sudah tidak banyak orang yang merasa kesulitan lagi. Kemajuan teknologi sudah semakin pesat, jadi tidak ada alasan lagi jika kita tidak bisa melakukan berbagai hal dengan mudah. Masa pandemi tahun lalu membuat banyak orang merasa kesulitan dalam melakukan pekerjaan mereka sehari-hari karena adanya pembatasan dari pemerintah. Namun adanya teknologi yang canggih, hal tersebut bisa digunakan untuk membantu kegiatan sehari-hari manusia. Penggunaan teknologi tersebut salah satunya adalah live streaming. Banyaknya kegiatan live streaming pada saat pandemi merupakan salah satu cara penyelenggara acara menyelenggarakan sebuah acaranya meskipun berada di era pandemi sekalipun. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Adanya pembatasan pengunjung dalam sebuah acara tentu akan mengurangi kemeriahan dari berlangsungnya acara tersebut. Maka dari itu, orang-orang akhirnya memilih untuk menghadiri atau menyelenggarakan sebuah acara dengan cara live streaming agar banyak orang bisa dengan mudah mengikuti jalannya acara tersebut meskipun berada di tengah pandemi. Live streaming juga mudah untuk digunakan serta disaksikan dimana saja. Penyelenggaraan acara secara live streaming juga tidak mempengaruhi jalannya acara secara keseluruhan, malah mampu menambah kesan yang berbeda selama siaran langsung dimulai. Siaran langsung memiliki banyak kelebihan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya, salah satunya adalah waktu yang dihabiskan oleh peserta acara untuk menuju ke lokasi acara lebih sebentar, karena kita tidak menghadiri secara langsung ke lokasi acara tersebut, melainkan hanya dari rumah dan hanya menggunakan jaringan internet serta kamera saja. 

Penggunaan Live Streaming

Live streaming banyak digunakan dalam penyelenggaraan sebuah acara terutama dalam penyelenggaraan acara selama masa pandemi. Namun meskipun kini kasus dari covid-19 ini sudah mulai menurun, namun kita harus tetap waspada dengan adanya ancaman varian jenis baru dari virus corona. Untuk menghindari hal tersebut, kita sebisa mungkin tetap menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh kita agar terhindar dari virus tersebut. Pada beberapa acara, ada juga yang acara tersebut yang masih tetap menyelenggarakan acara secara live streaming. Jadi tetap memudahkan banyak orang tersebut dalam mengikuti jalannya acara. 

See also  Jasa Live Streaming Pernikahan Area Kabupaten Semarang

 

 

 

 

 

 

 

 

Seperti pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh USAID dalam salah satu acaranya yaitu sebuah acara sosialisasi. Acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh USAID ini merupakan sebuah acara sosialisasi untuk Mendukung Pusat Studi Antikorupsi dan Klinik Hukum/Antikorupsi Universitas dalam Penelitian Multidisiplin. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 30 November 2022 dan berlokasi di Hotel Novotel Surabaya. Sedangkan USAID Indonesia Integrity Initiative (USAID INTEGRITAS) sendiri merupakan sebuah program lima tahun dengan dana 10 juta dolar AS yang dilaksanakan oleh KEMITRAAN. Program tersebut bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW), Transparency International-Indonesia (TI-I), dan Basel Institute on Governance serta dengan lembaga-lembaga pemerintah Indonesia, sektor-swasta hingga masyarakat sipil di tingkat nasional dan di lima provinsi. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara tersebut diselenggarakan secara live streaming untuk memudahkan orang-orang dalam mengakses acara tersebut. Acara ini menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Karena kami merupakan penyedia jasa live streaming terbaik hanya bagi Anda. berikut adalah beberapa jenis kamera yang biasanya kami gunakan setiap melakukan live streaming, 

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.
See also  Jasa Live Streaming Wisuda Area Kota Semarang

 

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dalam menggunakan jasa live streaming dalam penyelenggaraan acara Anda, jangan ragu dalam menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami sudah banyak berpengalaman dibidangnya, jadi tidak perlu ragu dalam menggunakan jasa live streaming dari kami.