Film pendek adalah wujud film paling sederhana dan paling kompleks. Pada awal perubahannya film pendek sempat ditenarkan oleh komedian Charlie Chaplin. Secara tehnis film pendek sebagai film yang mempunyai durasi waktu di bawah 50 menit. Walau film ini memiliki durasi pendek umumnya simpan pesan kepribadian yang berguna untuk penonton film pendek itu. Berbicara masalah produksi film, bukan sebuah hal yang gampang dan bukanlah hal yang susah, tapi perlu kolaborasi tim dalam mengolahnya harmonisasi dalam laris akting, tembakan dan finishhing koreksi.

Keperluan Film Pendek

Pada jaman saat ini film pendek ini kerap dipakai untuk membikin video service yang mendidik/ memiliki kandungan pesan kepribadian untuk penontonnya. Oleh karena itu cukup banyak juga Putra / Putri bangsa ini yang mempunyai kreasi yang tinggi dan tergabung di dunia film ini. Film pendek benar-benar diperlukan apa lagi dalam mas wabah seperti sekarang ini benar-benar berguna, dapat dipakai sekedar untuk selingan atau dapat dipakai untuk sampaikan sebuah pesan kepribadian untuk tiap penonton yang melihatnya.

Mengulas Film Pendek Studio pelangi sebagai salah satunya penyuplai jasa service pembikinan video film pendek. Studio pelangi mempunyai pengalaman dalam pembikinan video film pendek dan salah satunya tugas yang barusan studio pelangi lakukan yakni studio pelangi bekerja bersama dengan Puslitkes LPPM UNDIP dan UNICEF.

Portfolio Studio Pelangi

Kesempatan ini studio pelangi dipercayai oleh Puslitkes LPPM UNDIP dan UNICEF untuk kerjakan pembikinan film pendek yang dengan judul ” YAKIN SEKOLAH “. Film ini bertopik mengenai gagasan penerapan sekolah bertemu muka. Sama seperti yang terjadi telah satu tahun lebih pelajar-siswi negeri ini belajar dalam rumah karena buat untuk batasi keramaian yang mengakibatkan penebaran virus covid-19 yang makin meluas. Film ini dibikin berdasar riset yang sudah dilakukan oleh Puslitkes LPPM UNDIP dan UNICEF dan diproduseri oleh Dr. dr. Sutopo Patria Jati, MM, M. Kes.

See also  Jasa Pembuatan Video Film Pendek

Sepintas film ini bercerita mengenai permasalahan covid-19 dengan dunia pengajaran.Dalam film ini dikisahkan, rapat seorang guru dalam jalankan sekolah bertemu muka yang bakal dikerjakan kembali. Namun mendapatkan beragam ketidaksamaan argument akan diselenggarakannya sekolah bertemu muka kembali. Sesudah dikatakan ketentuan dalam mengaplikasikan prosedur kesehatan di dalam lingkungan sekolah saat dikerjakannya bertemu muka kembali, dikit demi sedikit ketidaksamaan argument itu lenyap dan tiap guru ingin ikuti ketentuan yang sudah dibikin oleh pemerintahan.

Pembikinan film ini berjalan di Gedung FKM UNDIP, yang beralamatkan di SH, Jl. Prof. Soedarto No.1269, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa tengah. oh ya, untuk anda yang belum tahu mengenai FKM Undip yakni Fakultas Kesehatan Warga Kampus Diponegoro, atau umum dipersingkat FKM Undip ialah fakultas kesehatan warga di bawah Kampus Diponegoro, yang sekarang ini dipegang oleh Dekan Dr. Budiyono, S.KM, M.Kes.

Jasa Pembikinan Video Film Pendek Studio Pelangi

Studio Pelangi memberinya sarana dalam pembikinan film.Kami ialah tim professional dan eksper saat membuat video film Pendek. Kami beri sarana tim produksi ke anda mencakup :

Sutradara

Sutradara atau pembikin film ialah orang yang bekerja arahkan sebuah film sesuai manuskrip, pembikin film dipakai untuk mengarah pada produser film. Manuskrip skenario dipakai untuk mengatur aspek seni dan sinetron. Dalam pembikinan film pendek sutradara ini mempunyai peranan penting dalam atur jalannya ambil gambar/ video.

Penulis dokumen dan skenario

Penulis dokumen atau penulis skenario ialah penulis yang mempunyai kekuatan dalam penulisan skenario, bekerja menulis skenario di mass media seperti film, acara tv, komik, atau permainan video. Dokumen ini benar-benar berperanan penting dalam pembikinan video film pendek, karena dokumen ini benar-benar punya pengaruh dalam kualitas video yang bakal dibikin.

Storyboard

Storyboard atau yang lebih dikenali dengan Papan narasi adalah langkah alternative untuk mensketsakan kalimat penuh sebagai alat rencana. Papan narasi menyatukan alat tolong cerita dan visualisasi pada selembar kertas hingga dokumen dan visual terkoordinasi.

See also  Buat Foto Ciamik dengan 5 Komposisi Fotografi Makanan Ini!

Director of Fotografi

Director of Fotografi (DP) atau Sinematografer. Panggilan sinematografer umumnya digunakan jika DP dan operator camera ialah orang yang serupa. Penata camera bekerja sebagai ‘penerjemah’ sutradara dalam tingkat tehnis ambil gambar. Penata Camera berunding dengan sutradara dan memberikan saran hal tehnis ambil gambar, dimulai dari tipe camera, lensa, pendekatan gambar, lighting, tone warna, dll. Semua ditangani sesuai keperluan narasi menurut misi sutradara. Secara singkat, sutradara menerangkan pada DP penampilan visual apakah yang dia harapkan, dan DP yang bakal pilih lensa, filter, lighting, formasi, dll untuk memberinya dampak estetis tertentu pada pemirsa.

Post Production

Pascaproduksi adalah tahapan proses dari pembikinan film. Tahapan ini dilaksanakan sesudah tahapan produksi film usai dilaksanakan. Pada tahapan ini ada banyak kegiatan seperti pengoreksian film, pemberian dampak khusus, pengeditan warna, pemberian suara dan musik latar, sampai tambahan animasi. Umumnya proses ini memerlukan waktu sekitaran satu minggu sampai video itu menjadi dan siap untuk dipublikasi.

Informasi Pemesanan

Bagaimana apa anda mulai tertarik memakai jasa pembikinan video film pendek studio pelangi? Tidak boleh sangsi untuk memakai jasa yang ditawari oleh studio pelangi, studio pelangi banyak memiliki pengalaman dan team studio pelangi juga eksper dalam pembikinan video film pendek sehingga anda tidak boleh sangsi untuk memakai jasa yang studio pelangi pasarkan. Bila anda tertarik memakai jasa studio pelangi anda dapat selekasnya mengontak kami di 0821-3867-4412. Kami tentu akan tiba dan siap layani anda dengan kualitas terbaik dan peroleh pengalaman yang tidak terlewatkan atas servis yang diberi studio pelangi production.