Apa Anda pernah dengar Podcast? Kemungkinan mayoritas dari Anda belum pahami apakah itu Podcast. Podcast adalah media komunikasi yang dapat kita gunakan bukan untuk berbicara sama orang lain tetapi juga sama-sama share info yang memikat dan penting. Walau seringkali disebutkan serupa dengan radio, tetapi dapat disebut podcast lebih ringkas daripada radio. Sudah pasti karena podcast lahir di angkatan digital yang serba mudah dan cepat untuk dijangkau.

Podcast ini sudah sering dipakai oleh warga untuk dengarkan informasi, ilmu dan pengetahuan, dan share ilmu dan pengetahuan yang memiliki sifat bisa diulangi. Dapat diulangi, karena telah didownload pada awal. Ini menjadi kelebihan tertentu dari Podcast dibanding dengan radio.

Riwayat podcast

Salah satunya wartawan The Guardian, Ben Hammersley di tahun 2004, menyarankan istilah “podcast” yang disebut kepanjangan dari “play-on-demand” dan “broadcast”. Selanjutnya, dipungut oleh perusahaan Apple, pada produk iPod dan Apple Podcasts.

Selanjutnya, Apple melaunching feature podcast di tahun 2005. Tayangan audio itu telah banyak muncul pada beragam jaringan radio yang ada, seperti BBC, NPR, CBC Radio One, dan lain-lain. Untuk saat ini, bukan hanya perusahaan besar yang bisa menyiarkan sendiri podcastnya, tetapi anda dapat melakukan sendiri.

Keunggulan Podcast

Keunggulan lain dari podcast selainnya gampang dijangkau mempunyai beberapa pilihan dan tidak ada iklan terlalu berlebih seperti radio. Jika kamu tidak pernah memakai podcast awalnya, tidak boleh cemas karena langkah mengaksesnya benar-benar gampang dan dapat kapan pun sesuai kemauanmu. Berikut Faedah Podcast :

  • Memberikan stimulan otak yang serupa dengan membaca buku
  • Mendapatkan pengetahuan baru
  • Membantumu meningkatkan diri
  • Memberikan ide
  • Menemani saat bekerja
  • Membantumu jadi pendengar yang bagus

Tipe – tipe podcast

Sesudah ketahui apakah itu podcast, seterusnya kita akan mengenali tipe – macamnya. Hingga, bisa menambahkan pengetahuan dan info anda berkenaan dunia penayangan.

Interviu podcast

Tipe yang pertama, sebagai podcast di mana host akan lakukan sesion interviu ke tamu atau pembicara yang lain tiap adegannya. Salah satunya contoh dari interviu podcast ada dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier.

Solo podcast

Tipe yang ke-2 sebagai podcast yang sudah dilakukan oleh host sendiri atau monolog. Arah dari solo podcast sendiri untuk sampaikan sebuah penilaian, share info, atau lakukan sesion bertanya jawab. Di mana, dilaksanakan oleh host dan pendengar

Multi host podcast

Tipe yang ke-3 , sebagai podcast yang mempunyai host lebih lebih satu orang. Arah dari multi host podcast sendiri untuk tawarkan dialog dan memiliki opini dan sudut pandang yang lain, untuk meningkatkan dialog yang lebih menarik.

Hingga, pendengar semakin lebih berminat untuk dengarkan diskusi, dan bisa bawa nilai selingan tertentu. Makin dalam ulasan yang dikatakan, karena itu bisa tingkatkan jumlah traffic dari pengunjung podcast anda.

Jasa Pembikinan Podcast

Studio Pelangi sebagai penyuplai jasa service podcast yang ada di jateng dan sekelilingnya. Studio pelangi tawarkan beragam pembikinan podcast yang dapat anda pakai di basis anda sendiri. Topik anda yang tetapkan, Studio Pelangi dapat menolong untuk lakukan penelitian berkaitan topik itu sebagai bahan podcast.

Studio Pelangi sebagai penyuplai jasa service podcast jateng banyak memiliki pengalaman, kami akan memberinya servis terbaik untuk anda.

Informasi Pemesanan

Bagaimana anda tertarik memakai jasa studio pelangi? Janganlah sampai anda salah tentukan saat menentukan penyuplai jasa Podcast, pilih penyuplai jasa service yang telah Berpengalaman dalam sektornya. Studio pelangi dengan pengalamannya selama bertahun-tahun tentu saja akan memberinya hasil terbaik. Bila anda tertarik memakai jasa studio pelangi anda dapat selekasnya mengontak kami di 0821-3867-4412.

Demikian artikel ini kali salam sukses untuk semuanya