Lighting merupakan salah satu alat penunjang dalam berjalannya sebuah acara. Adanya lighting dapat membantu kecerahan dari sebuah acara. Lighting memiliki berbagai jenis dan peran dalam sebuah acara. Adanya lightning ini juga dapat membantu memudahkan jalannya sebuah acara. Lighting tidak hanya terdiri dari satu warna saja, namun terdiri dari banyak warna agar semakin menambah kemeriahan dalam acara. 

Lighting tidak hanya dibutuhkan dalam perekaman sebuah video atau kebutuhan pemotretan saja. Namun pada penyelenggaraan sebuah acara secara offline seperti di panggung, keberadaan lighting perlu diperhatikan karena dapat menambah kemeriahan saat acara berlangsung. Lighting pada panggung biasanya ditata sedemikian rupa agar menambah kemeriahan acara. Karena bagaimanapun, panggung yang akan selalu jadi sebuah perhatian utama banyak orang pada saat sebuah acara dimulai. Lighting punya peran penting pada sebuah penyelenggaraan acara.

Beberapa jenis lighting tersebut adalah diantaranya,

  • PAR LED, Lampu Par LED ini jadi lampu yang paling dicari dalam urusan lighting karena memang fungsinya yang tidak tergantikan. Lampu jenis ini memiliki beberapa tipe sesuai dengan jumlah lampu dan bentuknya. Mulai dari Par LED 36 hingga Par LED 54.
  • MOVING BEAM, Lampu moving beam merupakan model cahaya spotlight yang memberikan efek garis cahaya pada panggung, dengan efek spot tersebutlah menjadikan hiburan stage menjadi kian hidup dan keren banget
  • FRESNEL, Fresnel (Lampu fresnel)  adalah lampu yang digunakan untuk penerangan dengan warna netral di panggung. Jenis lampu ini menggunakan halogen atau jenis lampu discharge tapi di bagian depannya dipasang lensa fresnel.
  • MINI BRUTE, jenis lampu Mini Brute merupakan jenis lampu yang masuk ke dalam kelompok penerangan / pencahayaan, umumnya lampu jenis ini digunakan untuk pencahayaan dengan area luas dan besar sehingga mampu menerangi area ruang atau hall yang luas tersebut
  • LASER, Laser merupakan kelompok dari lighting efek, bentuknya yang kecil ini dapat menghasilkan efek cahaya yang memukau, lampu laser dengan daya standard mulai dari 150 mw, dapat menyala otomatis mengikuti alunan musik seperti DJ atau sejenisnya.

Jenis-jenis lampu tersebut dapat membantu memeriahkan serta membantu mempercantik dari tampilan panggung acara. 

 

Penggunaan Lighting

Lighting merupakan salah satu peralatan untuk menambah keindahan pada panggung. Jenis lighting bermacam-macam dan bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. Lighting pada panggung bisa berfungsi sebagai sebuah penanda dari pergantian sesi dari sebuah acara. Adanya lampu yang bergerak biasanya jadi sebuah tanda umum kepada para peserta yang hadir dalam sebuah acara tersebut, jika terdapat pergantian sesi. Lighting juga mampu menambah kemegahan yang ada pada panggung. 

Lampu-lampu yang menyorot panggung dapat memberikan kesan yang megah pada panggung. Apalagi jika acara tersebut diselenggarakan diluar ruangan dan berlangsung pada malam hari, yang notabenenya lebih gelap jika dibandingkan dengan siang hari. Lighting mampu bersinar dengan terang dan memberikan suasana yang berbeda dalam setiap berlangsungnya acara. Jika Anda berminat dengan jasa sewa lighting untuk menambah kemeriahan dalam sebuah acara, Anda bisa menggunakan jasa sewa lighting dari kami. 

 

Info pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa sewa lighting dari Studio Pelangi, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0813-2976-2650. Kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya, jadi tidak perlu ragu dalam memilih jasa sewa lighting dari kami.