Sebuah acara pasti memiliki sebuah pencahayaan yang cukup agar setiap detail acara bisa terlihat dengan baik. Adanya lighting mampu memberikan sebuah tampilan yang berbeda daripada sebuah acara biasanya. Terlebih lagi jika acara tersebut merupakan acara yang dihadirkan banyak peserta, jadi kita harus bisa mempersiapkan semuanya secara maksimal dan tidak mengecewakan banyak peserta. Peran lighting sangat penting karena mampu memberikan kesan yang berbeda bahkan mampu menciptakan sebuah kesan yang megah dan berbeda dari setiap acara.

Banyak orang yang menggunakan lighting agar semakin menunjang kemeriahan dalam acaranya. Beberapa jenis lighting digunakan agar semakin memperindah tampilan dari acara tersebut dan bisa menarik lebih banyak perhatian dari peserta. Lighting punya jenis dan fungsinya sendiri-sendiri dan bisa disesuaikan dengan penggunaannya. Penggunaan yang tepat akan dapat memaksimalkan hasil.

Beberapa jenis lighting yang sering digunakan dalam panggung adalah fresnel, atau  mini brute. Lightning juga tidak hanya berwarna putih atau kekuningan saja, namun juga bisa terdiri dari beberapa warna dasar seperti merah, biru, kuning dan warna lainnya seperti contohnya pada PAR LED. Hal tersebut akan menambah kemeriahan dalam acara terutama pada sebuah peragaan busana. 

Penggunaan lighting

Pada sebuah acara paragon busana biasanya terdapat banyak lighting yang menyorot agar semakin menambah kemeriahan serta kemegahan dalam sebuah acara. Salah satu penggunaan lighting adalah pada sebuah acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022. Acara yang merupakan acara Meet n Greet with Owner Dabe Beauté yang diselenggarakan oleh Dabe Beauté. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Santika yang beralamat di Jl. Gajah Mada Barat. No 7A, Kramatsari, Kec. Pekalongan Barat., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51118. Acara yang diselenggarakan oleh Dabe Beauté yang merupakan salah satu merk skincare dari selebriti ternama Bella Shofie ini mengadakan sebuah acara Meet n Greet with Owner dan juga sekaligus mengadakan fashion show. 

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh sang owner dari Dabe Beauté saja namun juga Selly Jeza yang merupakan distributor dari Dabe Beauté dan juga penyanyi Ratu Meta. Selain itu acara ini juga dipandu oleh Princess Seruni. Lighting pada acara fashion show tersebut tentunya akan menyorot para model yang berjalan di catwalk agar menambah kesan mewah dan megah pada acara tersebut. 

Kami menyediakan jasa sewa lighting dengan kualitas terbaik bagi Anda. Kami sudah berpengalaman dibidangnya jadi tidak perlu ragu dalam memilih kami. Berikut ini kami berikan beberapa contoh lighting yang biasanya kami pakai dalam membantu klien kami, 

PAR LED

Par LED memiliki proses DMX ready dimana jenis lampu ini bisa diaplikasikan dengan permainan dari mixer DMX. Lampu Par LED memiliki beberapa tipe sama sesuai dengan jumlah lampunya, tipenya mulai dari Par LED 36 hingga Par LED 54. Jenis lampu spot ini memiliki warna beragam dengan paduan paduan warna dasar seperti warna merah, hijau, dan biru.

MOVING BEAM

Moving Beam, merupakan model cahaya spotlight yang mampu memberikan cahaya dengan efek garis di panggung, dengan efek garis tersebut bisa dijadikan sebagai selingan pada panggung agar panggung menjadi semakin hidup dan menakjubkan.

FRESNEL

Lampu fresnel merupakan jenis lampu yang digunakan untuk keperluan penerangan warna yang netral pada sebuah panggung. Jenis lampu ini biasanya menggunakan halogen atau tipe lampu discharge. Dan pada bagian depannya dipasang lensa fresnel. Penggunaan lampu ini biasanya untuk bisa menghasilkan cahaya yang lurus. 

MINI BRUTE

Mini Brute ini termasuk di dalam  jenis lampu bagian penerangan/pencahayaan. Biasanya lampu mini brute berfungsi sebagai pencahayaan di tempat yang luas serta besar sampai mampu menerangi seluruh tempat, ruangan atau hall. 

LASER

Laser merupakan singkatan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation yaitu salah satu bagian lighting efekZ. Laser ini mampu berpijar secara otomatis dengan mengikuti alunan dari musik seperti DJ atau semacamnya.

 

Info pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa sewa lighting dari kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di 0821-3867-4412. Jangan khawatir, karena kami sudah berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu khawatir dalam menggunakan jasa kami.