Malas Buat Laporan Kegiatan Event, Event Organizer Ini Solusinya

Buat laporan kegiatan event menjadi bagian yang penting dalam menyelenggarakan acara. Bukan hanya perencanaan dan pelaksanaan acara yang penting untuk diperhatikan, tapi juga pembuatan laporan di akhir acara. Beberapa orang hanya antusias pada pelaksanaan acara, tapi malas untuk membuat laporan akhir karena dirasa merepotkan, terlebih acara sudah selesai dan tenaga mereka sudah terkuras.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan laporan ini harus dikumpulkan sejak perencanaan hingga akhir acara. Jadi, mengadakan suatu acara bukan asal mengadakan saja, tetapi harus ada pertanggung jawaban, kepada pemilik acara atau pihak sponsor. Penggunaan dana dari perusahaan atau instansi membuat penyelenggara memiliki tanggung jawab melalui pembuatan laporan akhir tersebut.

Kegunaan Laporan Kegiatan Event

Pembuatan laporan kegiatan di akhir event menjadi bagian yang rumit, terlebih jika itu berkaitan dengan pendanaan karena dibutuhkan semua bukti, seperti nota pembayaran dan kwitansi. Semua itu menjadi pertanggung jawaban panitia acara kepada pemberi dana atau pemilik acara, seperti perusahaan atau instansi tertentu. Oleh karena itu, laporan kegiatan event tetap harus dibuat.

Buat laporan kegiatan event tidak hanya berguna sebagai pertanggung jawaban, tapi juga akan berguna di waktu kedepan. Misalnya, Anda ingin membuat acara serupa satu tahun kemudian, maka dengan laporan yang lengkap akan membantu Anda untuk membuat acara yang lebih sukses. Perkiraan budget yang diperlukan dalam mengadakan suatu acara juga bisa didapatkan dari laporan tersebut.

Selain itu, beberapa instansi atau perusahaan membutuhkan laporan kegiatan event ini untuk pengakuan. Misalnya, sekolah mengadakan seminar nasional, maka laporan kegiatan tersebut akan berguna untuk akreditasi. Oleh karena itu, laporan akhir ini harus dibuat sebagaimana mestinya. Bukti yang disertakan juga harus sesuai, mulai dari foto dan bukti lain yang berkaitan dengan kegiatan.

Membuat Laporan Kegiatan Event dengan Mudah

Besarnya tanggung jawab panitia penyelenggara acara, hal ini buat laporan kegiatan event sangat penting. Beberapa laporan mungkin akan ditolak dan membutuhkan pembenaran atau revisi. Jika Anda tidak ingin melakukan banyak revisi, maka pastikan jika setiap hal yang dibutuhkan dalam laporan tersebut harus ada dan sesuai ketentuan.

Pembuatan laporan ini akan terasa lebih mudah jika dibuat bersama Studio Pelangi sebagai event organizer profesional dan berpengalaman. Bukan hanya perencanaan dan pelaksanaan acara, Studio Pelangi juga siap membantu Anda dalam pembuatan laporan kegiatan event yang sesuai ketentuan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir masalah laporan yang harus diajukan kepetinggia tau pemberi dana.

Bagaimana, mudah bukan? Jika Anda kesulitan dalam penulisan laporan kegiatan event, Studio Pelangi siap membantu Anda dan silakan hubungi kami di nomor +6282138674412. Jadi, Anda bisa menikmati setiap acara tanpa khawatir dengan laporan akhir karena mulai dari rencana dan pelaksanaan, semua terekam dengan baik yang nantinya memudahkan buat laporan kegiatan event.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan