Memilih Jasa Event Organizer Tak Hanya Sekedar Harga Murah

Memilih jasa event organizer memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Terkadang, karena terpikat dengan penawaran promo dan harga yang murah, Anda langsung mengambil jasa event organizer tanpa memikirkan berbagai macam hal lain. Perkembangan jasa event organizer sekarang bukan hanya sekedar dari jumlah klien yang membutuhkan.

Ada berbagai macam jenis jasa event organizer berdasarkan dengan jenis acara serta kapasitas acara. Jasa event organizer seperti dibagi berdasarkan spesialisasi acara yang dimiliki. Bagi Anda yang sedang mencari jasa event organizer, pahami dengan baik spesialisasi setiap jasa yang ada, sehingga Anda bisa memilih jasa EO sesuai dengan kebutuhan Anda.

Spesialisasi Jasa Event Organizer

Pertama, EO pernikahan. Tipe ini adalah jenis yang sering dijumpai. Tipe ini juga sering disebut dengan wedding organizer. Penyelenggara acara ini memiliki tugas mengurus pernikahan yang sesuai dengan permintaan klien. Cakupan ini seperti acara pertunangan hingga resepsi. Orang-orang yang berada di balik WO ini bukan hanya memiliki tugas mewujudkan acara pernikahan yang menarik namun juga menjaga kesakralan acara.

Kedua, EO Meeting Incentive Convention Exhibition atau lebih sering disingkat dengan MICE. Orang-orang yang berada di dalam jasa event organizer ini nantinya akan mengurus pameran, pertemuan, pelatihan hingga seminar. Skala acara yang begitu besar membuat berbagai lembaga pemerintahan atau perusahaan memilih jasa event organizer.

Ketiga, EO brand activation. Jasa event organizer ini dikenal dengan kemampuannya untuk branding produk. Tugasnya adalah mengenalkan merek sesuai dengan target pasar dan bertugas untuk meningkatkan penjualan. Di dalam perkembangannya, jenis jasa event organizer ini disebut sebagai agensi dengan optimasi brand offline atau pun online.

Cara Memilih Jasa EO yang Terbaik

Memilih jasa EO tidak bisa jika hanya dari perbandingan harga yang murah saja. Karena ada berbagai macam indikator yang harus diperhatikan dengan baik selain harga, seperti jumlah klien yang sudah pernah mereka tangani. Jangan sampai Anda memilih jasa EO yang belum pernah menangani klien sama sekali. Bahkan tidak memiliki background di bidang tersebut.

Kedua, lihat portofolio jasa event organizer. Sebelum yakin memilih jasa event organizer, Anda bisa melihat terlebih dahulu portofolio yang mereka miliki, apakah mereka sudah pernah menangani klien yang cukup besar, atau malah belum pernah sama sekali menangani klien. Jangan sampai Anda menjadi klien pertama dan dijadikan sebagai bahan uji coba.

Dibanding dengan memilih jasa EO yang belum tentu memiliki kualitas, lebih baik memilih jasa yang kualitasnya sudah terbukti. Bagi Anda yang berada di Semarang, Solo atau pun Yogyakarta dan ingin mengadakan acara, Anda dapat menggunakan Studio Pelangi. Jadi, Anda tidak perlu bingung memilih jasa event organizer, Studio Pelangi akan memberikan pelayanan terbaik dan profesional untuk event yang akan Anda adakan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan