Green screen merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari setiap perekaman video. Adanya green screen dapat menambah keindahan dari video yang telah direkam. Kebanyakan dari orang jika ingin menyaksikan sebuah video, hal yang pertama dilihat adalah apakah isi dari video tersebut menarik atau tidak. Tampilan dari video biasanya yang dilihat pertama, jika menarik maka orang akan tertarik untuk menyaksikannya. Maka dari itu, jika kita ingin melakukan sebuah perekaman video atau menyelenggarakan sebuah siaran langsung hal yang pertama harus kita perhatikan adalah keindahan dari video tersebut.

Biasanya dalam sebuah proses pembuatan video, banyak orang yang menggunakan green screen untuk menambah keindahan pada latar belakang video mereka. Penggunaan green screen ini bukan hal yang baru dalam sebuah produksi video, sudah banyak produksi video yang menggunakan green screen sebagai salah satu alat untuk menunjang keindahan dari acara mereka. Biasanya green screen digunakan untuk proses produksi baik sebuah produksi drama atau film untuk menarik lebih banyak peminat penontonnya. Biasanya green screen digunakan dalam produksi film dengan adegan yang dianggap terlalu membahayakan para pekerja maupun pemainnya. Green screen dapat mengganti latar belakang objek dengan gambar/latar belakang yang lebih menarik serta dengan tema yang sudah ditentukan. 

Selain pada produksi sebuah film atau drama, dalam sebuah tapping video atau siaran langsung green screen juga bisa digunakan untuk menarik lebih banyak perhatian para penonton. Karena hasil videonya berbeda atau bahkan lebih cantik daripada yang biasa mereka lihat. Biasanya setelah dilakukan perekaman dengan menggunakan green screen, proses pengeditan dilakukan untuk menambah keindahan serta mengganti green screen tersebut dengan latar belakang yang diinginkan. Proses penggantian latar belakang green screen tersebut dinamakan proses chroma keying. 

See also  Jasa Penyewaan Green Screen

Proses kunci kroma atau chroma keying tersebut merupakan sebuah proses dimana penggantian warna hijau dari green screen ke latar belakang yang diinginkan. Biasanya dalam sebuah acara seperti live streaming, digunakan panggung virtual/virtual stage. Sebuah jenis panggung virtual untuk menambah keindahan serta memberikan efek mewah serta formal dalam sebuah acara. Virtual stage adalah panggung virtual, kebanyakan dari orang menggunakan virtual stage karena pada masa pandemi adanya larangan untuk keluar rumah serta adanya beberapa pembatasan dalam sebuah ruangan karena mempermudah penyebaran dari virus corona. 

Maka dari itu, orang-orang menggunakan virtual stage agar bisa tetap menggunakan tampilan mewah dalam penyelenggaraan acara mereka. Selain itu, penggunaan virtual stage jauh lebih terjangkau daripada jika harus menyewa sebuah studio dengan panggung yang cukup besar. Jika proses produksi tersebut dilakukan oleh orang yang cukup berpengalaman maka hasilnya akan menjadi semakin bagus dan bisa terlihat nyata. Kami merupakan penyedia jasa tapping video dengan menggunakan green screen. Kami juga menyediakan jasa live streaming dengan menggunakan green screen. Berikut adalah beberapa kamera yang biasanya kami gunakan dalam melakukan tapping maupun live streaming,

 

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.
See also  Persiapan Backdrop di dalam Sebuah Acara

Info pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa tapping video atau live streaming dengan menggunakan green screen, Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0821-3662-5378. Kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya, jadi tidak perlu ragu dalam menggunakan jasa live streaming serta green screen dari kami.