studio pelangi

Dokumentasi sebuah acara khususnya acara besar dan penting merupakan hal wajib agar semua kenangan dan memori dapat disimpan sebagai kenangan dikemudian hari.. Dalam membuat video shooting bisa menggunakan single camera dimana video ini hanya menggunakan satu buah kamera dan multi camera yang menggunakan beberapa kamera untuk menghasilkan video yang lebih berkualitas. Banyak jasa yang menawarkan pembuatan video menggunakan multi camera. Hanya saja, belum tentu hasil dan editing akhir akan sesuai dengan kemauan anda. Berikut ini adalah tips memilih jasa video shooting multi camera yang baik dan terpercaya.

1. Peralatan yang Profesional

Peralatan merupakan kunci utama dalam pembuatan video shooting. Sebuah jasa yang baik dan berkualitas harus memiliki kamera profesional. Hal ini dikarenakan kamera merupakan unsur penting jika anda ingin membuat sebuah dokumentasi baik berupa video maupun foto. Selain kamera perlengkapan lain yang dimiliki harus lengkap. Dalam membuat video shooting multicam yang berkualitas harus menggunakan beberapa kamera, Audio Mixer, Teleprompter, Monitor untuk melihat gambar yang dihasilkan oleh kamera, Camera Control Unit (CCU) yang digunakan untuk mengatur pencahayaan, pengaturan warna dan fungsi lainnya pada kamera, Karakter Generator untuk menunjukkan tayangan grafik, Waveform untuk mengukur kualitas audio dan kualitas video, Video Tape Recorder untuk menyimpan dan merekam video, dan Vision Mixer yang berguna untuk memberikan efek transisi pada gambar.

2. Editing yang Baik

Editing sangatlah penting dalam membuat sebuah video. Meskipun memiliki peralatan yang lengkap, tanpa kemampuan editing dan koordinasi yang baik maka video tidak akan memberikan hasil yang memukau dan akan memberikan kesan tidak professional. Untuk itu sebelum memilih jasa video shooting multi camera ada baiknya mencari tahu review dari klien – klien jasa tersebut. Mintalah contoh hasil video yang pernah dibuat agar anda tahu kualitas video yang nantinya akan dihasilkan.

3. Team yang Profesional dan Berpengalaman

Tips terakhir saat memilih jasa video shooting yang baik adalah team yang memiliki jam terbang tinggi dengan profesionalitas yang baik dan berpengalaman dalam menghandle sebuah acara, khususnya acara penting seperti pernikahan. Tentu saja, anda tidak mau bekerja sama dengan team yang tidak profesional saat bekerja. Sebaiknya perhatikan portofolio dari jasa yang akan anda gunakan agar tidak salah dalam memilih jasa video shooting.

Itu dia tiga tips dalam memilih jasa video shooting multi camera yang baik dan terpercaya. Studio pelangi merupakan salah satu perusahaan video event yang terpercaya dengan jam terbang tinggi sehingga tidak perlu diragukan lagi hasil yang diberikan.