studio pelangi

Mungking anda sering berpikir bagaimana sebuah jasa video membuat video yang keren dan memukau. Salah satu cara yang digunakan untuk membuat video yang keren adalah penggunaan Drone. Namun, drone saja tidak cukup jika ingin mendapatkan hasil yang berkualitas. Dibutuhkan kemampuan pengambilan gambar serta editing yang baik. Berikut ini adalah beberapa tips pengambilan gambar dari jasa video shooting drone agar hasil video menjadi lebih keren dan cinematic.

  1. Teknik Pengambilan Gambar Orbit

Teknik pengambilan gambar yang satu ini dapat memberikan hasil video yang cinematic dan indah. Pilihlah objek yang paling menonjol kemudian itari objek tersebut dalam sebuah rotasi dimana lensa kamera tetap tertuju pada objek tersebut. Meskipun terlihat mudah namun pengambilan video dengan teknik ini sebenarnya agak sulit karena anda harus menerbangkan drone dalam sebuah rotasi dengan halus. Bagi pengguna Drone DJI anda bisa menggunakan fitur point of interest untuk mendapatkan hasil video orbit dengan gambar yang mulus, halus dan berkualitas.

  1. Mengambil Gambar dari Ketinggian Rendah

Banyak orang yang tidak tahu bahwa cara pengambilan gambar pada ketinggian yang terlalu tinggi akan memberikan hasil yang kurang baik karena objek yang ingin ditonjolkan tidak akan kelihatan dengan jelas. Memang, mengambil gambar pada jarak jauh dan tinggi memberikan hasil yang baik dengan angle yang luas. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang keren cobalah kombinasikan dengan pengambilan gambar dari ketinggian rendah yang lebih memfokuskan objek serta menambahkan efek pergantian kecepatan berupa slow motion maupun mempercepat video. Cara tersebut merupakan cara yang sering digunakan jasa video shooting drone. Saat melakukan teknik pengambilan gambar ini perhatikan kondisi sekitar sehingga drone tidak menabrak benda – benda asing.

  1. Mengombinasikan Beberapa Pergerakan

Video yang hanya menggunakan satu jenis pergerakan seperti maju, mundur, ke atas dan ke bawah akan terlihat membosankan. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih keren, cobalah menggabungkan atau mengombinasikan beberapa pergerakan sekaligus. Contoh kombinasi gerakan maju dengan gerakan ke atas, gerakan maju dengan pengambilan gambar menyamping dan masih banyak kombinasi lainnya. Dengan teknik ini, video yang dihasilkan akan lebih hidup lagi.

Itu dia tiga cara pengambilan gambar dari jasa video shooting drone yang dapat dicontoh. Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil video shooting drone yang keren dan memukau dapat menggunakan jasa studio pelangi. Studio Pelangi memiliki berbagai macam jasa video maupun dokumentasi foto yang terpercaya dengan hasil yang memuaskan.