Lighting pada sebuah acara tentu jadi sebuah hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Adanya pencahayaan merupakan sebuah hal yang sangat utama dalam setiap penyelenggaraan acara. Adanya lighting dapat menambah kemeriahan serta keindahan pada acara. Adanya tata cahaya panggung dalam sebuah acara mampu menambah kesan kemeriahan dalam acara. Karena biasanya cahaya warna-warni akan menyala di panggung selama acara berlangsung. 

Permainan cahaya dalam berbagai acara mampu memberikan kesan panggung yang meriah dan semarak. Cahaya dalam sebuah acara terdiri dari beberapa macam jenis. Adanya sebuah lighting dalam sebuah acara terutama pada sebuah acara di panggung mampu memberikan kesan meriah tersendiri bagi acara tersebut. Apalagi jika acara tersebut diselenggarakan pada malam hari dan berada di luar ruangan, tentu akan semakin memaksimalkan kerja dari lighting. Karena lighting/pencahayaan dalam sebuah acara akan semakin maksimal jika berada pada kondisi gelap seperti pada malam hari.

Lighting memiliki berbagai jenis yang bekerja sesuai dengan kegunaannya. beberapa jenis lighting tersebut adalah,

PAR LED

Jenis lampu spot ini memiliki berbagai warna yang beragam dengan paduan warna dasar seperti pada warna merah, hijau, dan biru.

MOVING BEAM

Moving Beam, merupakan jenis cahaya spotlight yang mampu memberikan efek cahaya garis pada panggung. 

FRESNEL

Merupakan jenis lampu yang biasanya digunakan untuk keperluan penerangan dengan warna netral pada panggung. 

MINI BRUTE

Lampu mini brute memiliki fungsi sebagai lampu pencahayaan di tempat yang luas dan besar hingga mampu untuk menerangi seluruh bagian tempat seperti ruangan atau hall. 

LASER

Laser ini mampu berpijar secara otomatis dan mengikuti alunan dari musik seperti DJ atau semacamnya.

See also  Lighting dalam Sebuah Acara

Banyak acara yang menggunakan lighting dalam menambah kemeriahan acara yang mereka selenggarakan. Adanya lighting mampu memberikan sebuah tanda pada setiap pergantian acara untuk memudahkan para peserta acara dalam mengikuti acara tersebut. 

 

Penggunaan Lighting

Lighting banyak digunakan dalam penyelenggaraan acara terutama pada sebuah acara yang berskala besar agar semakin menambah kemeriahan dan semarak selama jalannya acara. seperti pada sebuah acara pernikahan yang diselenggarakan pada hari Kamis, 24 November 2022. Acara tersebut diselenggarakan di area Demak dan diselenggarakan secara meriah dengan beberapa tambahan dekorasi untuk menunjang jalannya acara. Dalam acara tersebut juga terdapat LED videotron serta lighting acara untuk menambah kemeriahan acara karena adanya permainan sorot lampu selama berjalannya acara.  

Acara tersebut bisa menggunakan jasa sewa lighting dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa sewa lighting dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu memeriahkan jalannya acara Anda. Jangan khawatir dengan hasilnya karena kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya. 

 

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dalam menggunakan lighting untuk menambah kemeriahan dalam acara Anda, jangan ragu dalam memilih jasa sewa lighting dari kami, Studio Pelangi. Kami sudah berpengalaman dibidangnya, jadi tidak perlu ragu dalam memilih jasa sewa lighting dari kami. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder