tips memilih sewa kamera

Halo, sobat studiopelangi.ID, apakabar Anda hari ini, semoga selalu dalam kondisi yang sehat dan prima ya.. Nah kali ini mimin mau berbagi tip, buat Anda yang menyukai traveling atau jalan-jalan ke suatu tempat dan hoby mendokumentasikan perjalanan Anda, sudah barang tentu kamera menjadi salah satu peralatan yang tidak bisa Anda tinggalkan. Apalagi jika travelingnya tidak memungkinkan menyewa jasa foto atau video professional

Harga kamera digital kini semakin melambung dikarenakan teknologi yang disematkan semakin tinggi. Oleh karena itu, bagi para pemburu foto biasanya akan menggunakan jasa sewa kamera untuk budget yang lebih ekonomis dengan Alat-alat yang maksimal. 

Walaupun kamera smartphone kini sudah sangat memadai untuk mendokumentasikan momen, namun tetap saja menggunakan kamera digital lebih praktis dan mampu menghasilkan gambar lebih indah. Tidak hanya itu, mengabadikan momen menggunakan kamera digital akan terlihat lebih profesional. Ada banyak lagi alasan mengapa orang lebih memilih menyewa kamera digital pada agen sewa kamera daripada membelinya, selain alasan BAJET.

Alasan photo hunter memilih menyewa kamera adalah :

1. Jauh Lebih Ekonomis

kamera hemat

Daripada membeli sebuah kamera dengan harga sangat mahal namun jarang digunakan, bagi pemburu foto musiman biasanya lebih memilih untuk menyewa kamera. Menyewa kamera hanya membutuhkan budget minimalis namun si penyewa sudah bisa membawa kamera selama seharian atau tergantung kesepakatan dengan agen jasa sewa kamera

2. Praktis dan Aman

Kamera didesain dengan teknologi canggih yang mampu menahan debu maupun air. Dibandingkan menggunakan ponsel yang sangat rentan dengan debu maupun air. Menggunakan kamera digital juga lebih aman karena kamera digital memang di fokuskan untuk menangkap gambar saja, berbeda dengan kamera pada smartphone yang hanya sebagai pelengkap

3. Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Perawatan

Karena menggunakan sistem sewa, maka biaya perawatan dan maintenance dibebankan pada si pemilik kamera. Seperti yang kita ketahui bahwa biaya perawatan dan pemeliharaan kamera terbilang cukup tinggi dan cukup rutin. Penyewa hanya membayar sewa kamera, menentukan kesepakatan lama sewa, menerima kamera layak pakai dan juga tidak perlu melakukan perawatan dan pembersihan apapun.

4. Bisa Berganti-Ganti Kamera

Tentunya penyewa bisa memilih jenis dan model kamera yang disukai pada agen jasa sewa kamera dengan leluasa. Berbeda jika membeli kamera sendiri dengan model yang itu-itu saja. Jika ingin model lain atau atau tipe terbaru yang dirilis maka harus mengeluarkan budget lebih. Keuntungan ini yang sebenarnya paling diperhitungkan.

demikian sedikit tips dari mimin untuk para pembaca studiopelangi.ID kali ini. semoga bermanfaat, dan tentusaja jika Anda masih kerepotan denga menyewa sekalipun untuk mendokumentasikan acara Anda. Anda bisa call kami sebagai penyedia jasa video shooting semarang, atau kalo anda punya hajatan pernikahan, anda bisa kontak tim studiopelangi khusus jasa foto wedding semarang, khususnya dan jawa tengah pada umumnya.