Apakah Virtual Wedding itu? | Jasa Wedding Virtual

Jasa Wedding virtual adalah sebuah , “The New Normal” dimana Konsep Pernikahan ini muncul ketika kondisi masyarakat kita berada dalam situasi di Tengah Pandemi Covid-19.  Kondisi sekarang ini damana kita menghadapi kondisi “new normal” dan dengan berbagai pembatasan dan aturan PSBB yang dilakukan pemerintah,memberikan dampak nyata bagi masyarakat, termasuk pada saat penyelenggaraan pernikahan. Menikah di tengah pendemi tidak bisa dilakukan dengan meriah sebagaimana kondisi normal, karena berbagai keterbatasan yang dilakukan. Namun ditengah kondisi ini dengan teknologi, semua batas dan ketentuan ini bisa disiasti. Melalui konsep virtual wedding ini misalnya, pengantin dan tamu tetap bisa bertegur sapa seperti biasa mesti tak bisa bertatap muka secara langsung. Sebuah event organizer harus creative dalam hal menyediakan terobosan akad dan resepsi, salah satunya adalah dengan konsep virtual wedding. Hal ini bisa dirancang  melalui studio yang sudah di-setting sedemikian rupa, sehingga akad dan resepsi bisa dilaksanakan dengan siaran langsung yang dapat disaksikan oleh tamu undangan dari jarak jauh.

Inovasi live streaming untuk pernikahan. | inovasi jasa wedding virtual

Tidak hanya para undangan yang dapat menyaksikan pengantin di pelaminan, akan tetapi kedua mempelai juga bisa menyaksikan tamu undangan dari layar LED Screen besar yang disediakan.  Dari layar videotron yang berukuran 3×4 m, mempelai bisa melihat ribuan undangan yang telah memiliki akses tautan untuk bergabung di pernikahan virtual. Konsep ini juga dikombinasikan dengan video live streaming, sehingga acara dapat disiarkan melalui media daring seperti youtube dan facebook.

Dekorasi Green Screen sehingga bisa dirubah sesuai kebutuhan

Mengenai dekorasi, hal ini juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengantin karena konsep ini menggunakan green screen yang bisa disesuaikan dengan template sesuai selera pengantin. Prosesi acara resepsi tetap dilakukan seperti biasanya, dimulai dari sambutan keluarga, doa, hingga prosesi adat yang dilaksanakan dengan panduan dari wedding organizer. Namun khusus untuk bersalam-salaman, bisa diganti dengan pengantin yang menyapa undangan secara virtual live streaming.

Konsep Pernikahan di Masa Depan

JIka diperhatikan, kondisi ini memaksa kita berpikir lebih maju melalui konsep pernikahan,  ini juga bukan tak mungkin akan menjadi alternatif konsep pernikahan di masa yang akan dating, dan kemungkinan bakal laris diminati. Dengan biaya beriksar mulai Rp 15 juta tanpa vendor katering dan WO, kamu sudah bisa menyelenggarakan pernikahan yang beda dari lainnya. Tapi tunggu dulu, walaupun dinamakan pernikahan virtual, pengantin tetap bisa menerima uang kasih sayang dari para tamu undangan melalui rekening yang ditampilkan di running text di layar. Tidak hanya itu, pernikahan bakal tetap berkesan dengan katering dan suvenir yang tetap dibagikan kepada para undangan. Pengiriman bisa dilakukan dengan menyewa jasa penyedia delivery. Meskipun hal ini merupakan inovasi baru, kita percaya bahwa konsep ini kedepan akan banyak diminati oleh para pengantin. Bisa jadi ide ini semakin menarik di masa depan, apalagi dengan adanya kemungkinan virus corona yang nggak bisa benar-benar hilang. Bisa jadi konsep pernikahan ini akan menjadi The New Normal bagi pernikahan-pernikahan di masa mendatang. Walaupun begitu konsep ini tentu saja masih menjadi hal baru di masyarakat, karena kondisi yang memaksa kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa masih dilarang.

Jasa video wedding virtual dan live streming.

Jika kita melihat konsep tersebut, salah satu komponen utama dalam menyelenggarakan pernikahan di tengah kondisi pandemic ini adalah dengan video wedding live streaming. Walaupun tidak banyak yang hadir dalam acara akad pernikahan, namun dengan adanya live streaming ini maka tamu undangan yang tidak berkesempatan hadir bisa tetap menyaksikan melalui live youtube atau facebook. Baca juga pembahasan kami mengenai : jasa video shooting multicamera

Jasa video shooting | wedding virtual | wedding streaming di semarang

Sebagaimana kondisi seperti ini, jika Anda ingin menyelenggarakan akad nikah dalam waktu dengan dengan konsep live streming. Maka kami siap mensupport dari segi system dan penyedia layanan jasa live streaming itu. Kami menyediakan perlengkapan dan sekaligus SDM yang memadai dalam hal video streming dari mulai 1 sd 4 kamera live.

Apa saja yang anda dapatkan ?

  • video multi camera HD ( camera NX100, MC88, NX1)
  • Mixer video HD 6 chanel
  • Wireless Transfer
  • Yotube live video
  • Professional crew

Mengapa sekarang live streaming menjadi kebutuhan ?

Dengan adanya live streming memungkinkan Acara pernikahan baik Akad maupun resepsi virtual bisa disaksikan oleh banyak orang melalui media online seperti youtube chanel dan facebook live. Secara konsep live streaming hampir sama dengan konsep TV, hanya saja kalau live streaming ditayangkan di media online sementara kalo siaran TV melalui saluran televise. Berdasarkan pengalaman kami, selain konsep pernikahan yang di live streaming, ada beberapa kegiatan yang berpotensi untuk menggunakan jasa live streaming :
  1. Tradeshow, Awarding, Conference, Seminars, atau workshop. Hal ini bisa dicontohkan seperti seminar bisnis yang diselenggarakan oleh komunitas tertentu.
  2. Training/ Pelatihan. Acara pelatihan kerja dan soft skill lainnya.
  3. Jasa live streaming pernikahan, agar keluarga dan rekan-rekan yang jauh (missal diluar negeri) dan tidak bisa hadir dalam acara bisa ikut menyaksikan acara melalui streaming youtube.
  4. Wisuda, seperti acara wisuda SMA/ SMK ataupun kampus atau wisuda universitas baik kampus negeri maupun swasta.
  5. Pengajian atau tablik akbar.
  6. Konser music. Apalagi kondisi pandemic ini menyebabkan banyak acara konser yang tertunda, makanya konsep live streaming konser ini menjadi solusi
  7. Grand Opening apartmenet atau grand opening buku
  8. Dan masih banyak event lain yang memungkinkan untuk di tonton banyak pihak dari berbagai daerah dan wilayah.

Apakah Jasa wedding virtual dan live streaming ini khusus daerah semarang ?

Kami memiliki home base di semarang, jawa tengah. Akan kami juga melayani diberbagai daerah selain semarang. Seperti live streaming Surabaya, live streaming solo, dan juga jasa live streaming jogja. Kami siap melayani untuk berbagai daerah diseluruh Indonesia.

Berapa Harga jasa video live streaming / jasa video streaming wedding virtual?

Jadikan event anda dapat dinikmati kapanpun dan darimanapun. Dengan bajet yang tentu saja bersahabat terhadap kantong Anda. Lalu berapa harga jasa live streming video wedding virtual yang konsepnya sudah dibahas diatas?
  1. Paket Jasa wedding virtual dan live streaming Bronze Rp. 3.500.000,- /ontime

    • Satu arah maksimal 4 jam
    • Kualitas video bisa mencapai 720p (sesuai koneksi internet)
    • Tidak termasuk koneksi internet (speed broadcast minimal 1MB)
    • Instalasi estimasi waktu 2jam sebelum acara
    • Kamera live 2 Camera HD dan mixer controller
    • Kelebihan waktu atau overtime dikenakan biaya 300rb/jam
    • Tidak termasuk tiket dan akomodasi (jika acara diluar kota)
  2. Paket Jasa wedding virtual dan live streaming Silver Rp. 5.000.000,- /ontime

    1. Satu arah maksimal 4 jam
    2. Kualitas video bisa mencapai 720p (sesuai koneksi internet)
    3. Sudah Termasuk koneksi internet (speed broadcast minimal 1MB)
    4. Instalasi estimasi waktu 2jam sebelum acara
    5. Kamera live 2 Camera HD dan mixer controller
    6. Kelebihan waktu atau overtime dikenakan biaya 300rb/jam
    7. Tidak termasuk tiket dan akomodasi (jika acara diluar kota)
  1. Paket Jasa wedding virtual dan live streaming Gold Rp. 7.500.000,- /ontime

    1. Satu arah maksimal 4 jam
    2. Kualitas video bisa mencapai 720p (sesuai koneksi internet)
    3. Sudah Termasuk koneksi internet (speed broadcast minimal 1MB)
    4. Instalasi estimasi waktu 2jam sebelum acara
    5. Kamera live 3 Camera HD dan mixer controller
    6. Kelebihan waktu atau overtime dikenakan biaya 300rb/jam
    7. Tidak termasuk tiket dan akomodasi (jika acara diluar kota)

Skema Kerja wedding virtual dan Video Streaming

Camera Broadcasting à Swicher Video/ Audio à Webcam/USB Capturcard à PC /leptop stremer à Viewer (Yotube / Facebook live)

Beberapa acara virtual dan live streaming yang sudah kami lakukan

  1. Live streaming BANK JATENG
  2. Live streaming pengajian DEMAK
  3. Live streaming pengajian uin walisongo pemuda bersholawat
  4. Live streaming Auto gymkana Tasik
  5. Live streaming MUSREMBANG kota pekalongan
  6. DLL
GIliran live streaming pernikahan Anda yang kami siarkan. Silahkan hubungi team kami di kontak yang tertera diwebsite berikut ini.  

0 Komentar

Tinggalkan Balasan