Jika Anda mengajukan dokumen proposal pembuatan video company profile, pastikan di dalamnya ada susunan kerangka yang bagus. Untuk Anda yang belum pernah membuat proposal ini, berikut adalah kerangka susunan dokumen tersebut:

Dasar Pemikiran

Hal pertama yang harus ada adalah bagian yang menjelaskan pokok pemikiran untuk buat video company profile. Buat penjelasan tentang manfaat dan berbagai hal positif yang didapat perusahaan dengan hasil video ini.

Jenis Kegiatan

Kerangka proposal video company profile yang berikutnya adalah penjelasan berbagai kegiatan yang akan dilakukan demi membuat video company profile ini. Jelaskan dengan detail kegiatan shooting dan tahapan – tahapan pembuatan videonya dari awal hingga akhir.

Tema Video Company Profile

Berikutnya jelaskan detail tema yang akan ditunjukan pada video tersebut. Isi video company profile adalah hal utama yang membentuk brand image. Tanpa tema baik, bagaimana brand bisa tampil menarik di masyarakat? Buat tema yang menarik dan mengenai seputar perusahaan. Jika ingin lebih menarik, pastikan ide tema ini sejalan dengan pemikiran penerima proposal.

Tujuan Pengajuan Proposal

Proposal pembuatan video company profile harus juga menjelaskan soal tujuan pengajuannya. Dalam hal ini jelaskan coba jelaskan apa tujuan company profile dan benefit nya. Pastikan tujuan proposal ini sejalan dengan visi perusahaan. Makin dekat tujuan dengan marketing, makin mudah proposal diterima.

Peserta Video Company Profile

Pada bagian ini, jelaskan siapa saja peserta video company ini. Pastikan informasi ini jelas dan mendapatkan izin dari pihak perusahaan. Contoh saja Anda ingin melibatkan kepala manager perusahaan, izin dari manager itu adalah keharusan sebelum terdaftar di proposal ini.

See also  Tips Untuk Membuat Video Company Profile Perusahaan Sendiri
Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Bagian ini menjelaskan tentang waktu pelaksanaan dan tempat pembuatan video. Beri list lokasi shooting dengan logistic seputar itu. Contoh saja ingin mengambil gambar video di pabrik. Pastikan keamanan dan juga izin shooting sudah dimiliki jika ingin mencantumkannya di proposal.

Susunan Kepanitiaan dan Staff

Membuat proposal video company profile juga harus memberikan informasi seputar panitia dan staff. Siapa yang bertanggung jawab soal kegiatan shooting ini. Siapa staff cameraman? Siapa yang bertugas siapkan kostum dan make up? Siapa yang bertanggung jawab soal perizinan dan survey lokasi? Semua orang yang terlibat ini harus terdaftar di sini.

Anggaran Biaya

Dalam proposal, pastikan juga mencantumkan biaya yang dikeluarkan mulai dari awal proyek sampai penutupan. Biaya ini nantinya akan menentukan harga yang bisa diajukan untuk pembayaran ke perusahaan.

Informasi Tambahan Seputar Persyaratan

Hal terakhir yang harus ada adalah note untuk tambahan persyaratan dan terms proyek. Contoh saja perusahaan diminta menyediakan uang muka sebelum proyek bisa dimulai. Hal seperti proses pembayaran dan proposal kerjasama juga bisa masuk dalam hal ini.

Sekian bahasan soal urutan kerangka susunan proposal pembuatan video company profile. Mudah – mudahan informasi di atas membuka wawasan dan pengetahuan Anda seputar proposal company video profile. Terima kasih sudah membaca artikel ini.